TribunJatim/

Mantan Bupati Pamekasan dan Tokoh Muda Ambil Daftar ke Nasdem

Begitu juga KH Kholilurrahman, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak datang sendiri, melainkan diwakilkan kepada tim pemena

Mantan Bupati Pamekasan dan Tokoh Muda Ambil Daftar ke Nasdem
Surya/Muchsin
Ketua Tim Relawan Taufadi, Abdus Somad, berkaca mata, kopiah hitam baju putih, saat mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem DPD Pamekasan, Sabtu (9/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Mantan Bupati Pamekasan, KH Kholilurrahman dan tokoh muda Pamekasan, Taufadi, mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pamekasan di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), di Jl Trunojoyo, Pamekasan, Sabtu (9/9/2017).

Namun dalam pengambilan formulir pendaftaran ini, Taufadi, yang selama ini dikenal akrab dengan nama Tretan Taufadi, diwakilkan kepada tim relawan Taufadi, yakni Abdus Somad, bersama Nadi Mulyadi dan Ahmad Sodiq, mengambil formulir untuk Bacawabup Pamekasan.

Begitu juga KH Kholilurrahman, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak datang sendiri, melainkan diwakilkan kepada tim pemenangan, Mohammad Zainullah Idris, untuk mendaftar sebagai Bacabup Pamekasan.

Sebelumnya, KH Khalilurrahman ini sudah mengambil formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan dan sudah mengembalikan berkasnya sendiri ke pantia pendaftaran bacabup dan bacawabup untuk PPP Pamekasan.

Setelah mengambil formulir pendaftaran, Abd Somad mengungkapkan, pengambilan formulir ini merupakan yang ketiga. Pertama ke PPP, kemudian ke Partai Demokrat dan sekarang ke Partai Nasdem.

Ia mengatakan, dirinya sengaja mengambil formulir di partai yang membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup dalam masa penjajakan, dengan visi dam misi untuk meningkatkan pembangunan di Pamekasan ke depan yang lebih baik.

Menurut Abdus Somad, bacabup siapa saja yang akan menggandeng Taufadi ini terserah, namun yang utama terutama mengacu pada suara mayoritas, seperti masyakat, berbagai elemen, tokoh masyarakat atau yang hasil surveinya tinggi. Dan ia tidak bisa menyebutkan identitas bacabup yang diinginkan itu.

Sedang Mohammad Zainullah Idris, tim pemenangan KH Khalilurrahman, yang mengambil formulir setengah jam kemudian itu, mengatakan, untuk mengambil formulir memang diwakilkan kepada tim. Tapi pada saat pengembalian formulir nanti akan diserahkan Kholilurrahman sendiri kepada panitia pendaftaran.

“Partai manapun yang membuka pendaftaran bacabup ini, kami siap berangkat untuk mendaftar mengambil formulir. Jika hari ini ada partai yang buka, tidak perlu nunggu besok, sekarang kami akan datang untuk mendaftar,” kata Mohammad Zainullah.

Panitia Pendaftaran Nasdem, R Herwindo mengatakan, sejak dibuka pendaftaran, sampai saat ini masih baru dua yang mendaftar. Dan untuk administrasi pendaftaran ini tidak dipungut biaya sepersenpun.

“Semua yang mendaftar nanti, jika berkasnya sudah kami teliti dan ferivikasi akan dikirim ke DPP, karena DPP yang menentukan,” kata Herwindo. (Surya/ Muchsin)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help