TribunJatim/

DPW PPP Jatim Atensi Pilkada Bangkalan

Pilkada Kabupaten Bangkalan menjadi atensi khusus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur.

DPW PPP Jatim Atensi Pilkada Bangkalan
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Bacagub Jatim Kombespol Syafiin (dua dari kanan), bersama Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer (tengah) berdoa di sela pengambilan formulir calon gubernur di kantor DPW PPP Jatim, Kamis (31/8/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Pilkada Kabupaten Bangkalan menjadi atensi khusus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur.

Itu terlihat dari kehadiran Sekretaris DPW Norma Zenadi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Cabang PPP Bangkalan yang digelar di Hotel Ningrat, Senin (11/9/2017).

Atensi itu tak lepas dari pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP Bangkalan KH Latif Amin (Ra Latif) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bangkalan dalam pilkada mendatang.

"Dari 18 kabupaten yang menggelar rapim, baru pertama kali DPW turun ke daerah. Bangkalan menjadi pilihan awal," ungkap Norma Zenadi.

Pria yang akrab disapa Didik itu menjelaskan, kehadirannya dalam rapim bertemakan "Pemenangan Pilkada Serentak 2018 menuju PPP Besar" itu dikarenakan DPW ingin segera mengetahui secepat mungkin hasil keputusan rapim.

"Hasil dalam rapim ini akan segera kami rekomendasikan ke DPP Jakarta. Agar (rekomendasi) segera keluar untuk Pilkada Bangkalan," jelasnya.

DPC PPP Bangkalan sengaja tidak membuka pendaftaran untuk menjaring para bacabup ataupun bacawabup. Seperti halnya DPC PDI Perjuangan dan DPC Partai Hanura.

Hal itu lantaran PPP ingin mengusung Ra Latif sebagai kader partai untuk merebut kursi Bangkalan Satu. Komunikasi politik dengan sejumlah partai telah dilakukan sebagai langkah awal merajut koalisi.

"Komunikasi dengan Gerindra sejauh ini sudah bagus. Bisa juga nanti dengan PKS. Sejatinya, koalisi bersama Gerindra saja sudah cukup," pungkas Didik.

Sementara itu, Ra Latif menyatakan, selain berkomunikasi dengan partai politik, PPP juga telah melakukan roadshow ke sejumlah para tokoh dan sesepuh ulama.

Hal itu akan terus berlanjut dengan para blateran dan tokoh desa. "Di internal partai, kami sudah melakukan konsolidasi. Termasuk dengan kader Gerindra, mulai tingkat grassroot hingga pimpinan," pungkasnya. (Surya/Ahmad Faisol)

FOTO 1: Rapat Pimpinan (Rapim) Cabang PPP Bangkalan digelar di Hotel Ningrat, Senin (11/9/2017).

Rapim bertemakan "Pemenangan Pilkada Serentak 2018 menuju PPP Besar" sepakat mengusung Ketua DPC PPP KH Latif Amin sebagai Bakal Calon Bupati Bangkalan. (Surya/ Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help