TribunJatim/

11 Anak Punk Pelaku Pengeroyokan Mengikuti Gelar Perkara di Mapolresta Kediri

Kasus ini digelar setelah aktor kasus pengeroyokan Monsha Satria (21) berhasil diamankan polisi. Pada kasus pengeroyokan ini Monsha yang menjadi inisi

11 Anak Punk Pelaku Pengeroyokan Mengikuti Gelar Perkara di Mapolresta Kediri
Surya/Didik Mashudi
Anak punk pelaku pengeroyokan saat mengikuti gelar perkara di Mapolresta Kediri, Selasa (12/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah sempat tertunda, polisi menggelar kasus pengeroyokan yang menewaskan Imam Subekti (25) anak punk. Ada 11 tersangka, 6 di antaranya masih di bawah umur, Selasa (12/9/2017).

Kasus ini digelar setelah aktor kasus pengeroyokan Monsha Satria (21) berhasil diamankan polisi. Pada kasus pengeroyokan ini Monsha yang menjadi inisiator untuk menghakimi korban.

Dari pengakuan para pelaku lainnya, Monsha yang pertama kali memukul korban di ruko mangkrak Pasar Grosir Ngronggo, Kota Kediri.

Selanjutnya, teman - temannya ikut memukuli korban dengan tangan kosong, batu bata, kopel sabuk sampai dengan roti kalung.

Korban mulai dihakimi para pelaku yang juga anak-anak punk pada Kamis (24/8/2017) malam hingga Jumat (25/8/2017) dini hari.

Akibat dikeroyok belasan pelaku, Imam Subekti yang baru beberapa hari bergabung bersama anak punk itu kemudian meninggal.

Para pelaku yang panik kemudian membuang mayatnya di kawasan hutan Perhutani Ngancar wilayah Lereng Gunung Kelud.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Heryadi menjelaskan, kasus pengeroyokan anak punk ini sebenarnya telah terpantau petugas Kring Reserse.

Namun saat itu petugas tidak mengetahui lokasi tempat korban dibuang.

Kasusnya mulai terungkap setelah ditemukan mayat korban oleh warga dalam kondisi membusuk di hutan Perhutani Ngancar.

"Petugas kemudian mengembangkan dengan mengamankan 10 orang pelakunya. Dari penjelasan tersangka menyusul diamankan pelaku utamanya," jelasnya. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help