TribunJatim/

Kunjungi Banyuwangi dengan Puluhan Temannya, Ini yang Dilakukan Istri Mantan Ketua DPR RI

Krisnina Maharani Akbar Tanjung, istri tokoh senior dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tanjung tiba-tiba mengunjungi Banyuwangi.

Kunjungi Banyuwangi dengan Puluhan Temannya, Ini yang Dilakukan Istri Mantan Ketua DPR RI
SURYA/HAORRAHMAN
Krisnina Maharani Akbar Tanjung, bersama rombongan saat mengunjungi Banyuwangi. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Krisnina Maharani Akbar Tandjung, istri dari tokoh senior dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, bersama 50 temannya mengunjungi Banyuwangi.

Nina mengaku terkesan dengan tradisi bahari nelayan Banyuwangi sekaligus tradisi Suku Using di Desa Kemiren yang merupakan warga asli Banyuwangi.

Nina mengunjungi Banyuwangi bersama 50 orang Yayasan Warna Warni Indonesia yang dipimpinnya selama tiga hari, 9-12, September.

Salah satu lokasi yang dikunjunginya adalah Sanggar Genjah Arum di Desa Kemiren, Kecamatan Galgah Banyuwangi.

(Imam yang Dibunuh Komplotan Anak Punk Ternyata Baru Beberapa Hari Bergabung, Penyebabnya Sepele)

Di sanggar seni budaya itu, rombongan langsung disuguhkan seni khas Banyuwangi seperti Tari Gandrung dan musik lesung yang dimainkan nenek-nenek.

"Desa Kemiren itu eksotis, bagus banget. Saya pikir itulah kearifan lokal. Ini yang harus kita jaga di tengah arus besar budaya global, jadi kita tetap harus memiliki tradisi kita sendiri, ada kekhasan diri sendiri," ungkap Nina.

Tidak hanya itu, Nina juga melihat langsung proses pengolahan biji kopi khas warga Kemiren dan langsung bisa menikmati kelezatan kopi Banyuwangi.

"Di sana ada pengetahuan tentang kopi, belum lagi beragam tradisinya. Desa Kemiren itu bagi saya adalah cerita yg luar biasa," terang Nina, Istri Akbar Tanjung,Tokoh Golkar yang juga mantan Ketua DPR RI ini.

(Fakultas Teknik PTN Ternama ini Bersih-bersih Mahasiswa Abadi yang Tak Kunjung Lulus)

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help