TribunJatim/
Home »

News

Pendaftaran CPNS Kementerian Kesehatan, Pelamar Wajib Tidak Merokok!

Ribuan formasi disediakan oleh Badan Kepegawaian Nasional dalam rangka pendaftaran CPNS 2017 Ini dari berbagai kementerian.

Pendaftaran CPNS Kementerian Kesehatan, Pelamar Wajib Tidak Merokok!
Kompas.com
Jumpa pers Menteri Kesehatan Nila F Moeloek di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN) 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Ribuan formasi disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara dalam rangka pendaftaran CPNS 2017 Ini dari berbagai kementerian.

Kementerian kesehatan tak luput memberikan kesempatannya untuk para pelamar kerja.

Namun kementerian ini punya satu syarat wajib dan terbilang unik yang harus dimiliki pelamar, yakni tidak merokok.

"Selain persyaratan umum menyangkut umur dan status, pelamar juga disyaratkan tidak merokok, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan tidak mengajukan pindah selama 5 tahun sejak diangkat sebagai CPNS sesuai dengan peminatan," kata Sekretaris Kemenkes, Untung Suseno, dikutip Kompas.com dari laman setkab.go.id pada Selasa (12/9/2017).

(Oki Setiana Dewi Beberkan Pengalaman Lucu Saat Ibadah Haji)

Tahun ini, Kemenkes membuka lowongan 1.000 CPNS yang akan ditugaskan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Formasi itu akan dialokasikan sebanyak 880 untuk pelamar umum, 106 untuk lulusan terbaik alias cumlaude, 4 penyandang disabilitas, dan 10 putra putri Papua dan Papua Barat.

"Sebagian besar yang direkrut adalah berlatar pendidikan dokter (umum maupun spesialis), apoteker, farmasi, S2 Biologi, S2 Biokimia, S2 Antropologi, S2 Kebidanan, S2 Keperawatan, dan lain-lain," kata Untung.

Adapun jabatan yang disediakan seperti apoteker ahli pertama, asisten apoteker terampil, dokter ahli pertama, dokter gigi ahli pertama, entomoloh kesehata ahli pertama, fisioterapis ahli pertama, fisioterapis terampil, nutrisionis terampil, perekam medis terampil, dan lain-lain.

Rincian alokasi formasi penempatan di UPT Kemenkes dapat dilihat di laman http://cpns.kemkes.go.id.

Sedangkan bagi pelamar yang ingin mendaftar secara online, dapat dilakukan dengan mengisi kelengkapan data di http://sscn.bkn.go.id.

(Kementerian Keuangan Buka Lowongan CPNS 2017 untuk 8 Unit, Berikut Rincian Kuota dan Tugasnya!)

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Bukan Perokok, Jadi Syarat Penerimaan CPNS Kemenkes

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help