TribunJatim/

Persebaya

Persebaya vs Persinga Ngawi, 2000 Personel Keamanan akan Dikerahkan ke Lokasi Pertandingan

Jelang laga Persebaya vs Persinga Ngawi, sekitar 2000 personel pengamanan akan dikerahkan ke lokasi pertandingan.

Persebaya vs Persinga Ngawi, 2000 Personel Keamanan akan Dikerahkan ke Lokasi Pertandingan
TRIBUNJATIM.COM/Istimewa
Polrestabes Surabaya dan instansi terkait membahas rencana pengamanan pertandingan untuk mengeliminasi risiko yang mungkin munculdi Ruang M Yasin Polrestabes Surabaya, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menggelar pertandingan pamungkas di babak penyisihan grup 5 Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (14/9/2017).

Untuk itu, polisi dan instansi terkait mengadakan rencana pengamanan selama pertandingan.

Pengamanan pertandingan sepak bola menjadi kesepakatan bersama antara berbagai pihak seperti perwakilan panitia, kepolisian, pemadam kebakaran, dan pemerintah.

Sore ini, bertempat di Ruang M Yasin Polrestabes Surabaya, instansi terkait membahas rencana pengamanan pertandingan untuk mengeliminasi risiko yang mungkin muncul, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

( Begini Tanggapan Pelatih Persebaya Soal Persinga Ngawi yang Bermain Kasar di Putaran Pertama Lalu )

Ribuan personel pengamanan gabungan akan dikerahkan di tiga ring pengamanan meliputi Stadion Glora Bung Tomo dan jalur suporter.

"Sekitar 2000 personel pengamanan yang terbagi tiga ring. Tidak hanya di stadion, tetapi juga di jalur suporter," ujar Waka Polrestabes Surabaya, Aris Haryanto, Selasa (12/9/2017).

Tak ingin kecolongan insiden yang tak diinginkan selama pertandingan, Polrestabes Surabaya akan tingkatkan pengamanan pertandingan sepak bola.

Adapun untuk pemeriksaan suporter yang hendak masuk ke stadion, semua barang bawaan suporter akan digeledah dan jika ada barang bawaan terlarang , barang tersebut akan disita di pintu masuk.

"Akan ditingkatkan pemeriksaan kepada suporter terutama barang bawaan seperti kembang api, senjata, dan minuman botol" jelas Aris Haryanto.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help