TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Sudah Temui Pimpinan 3 Partai Besar Ini, Dia Lakukan Konsolidasi Sebelum Pilgub Jatim 2018

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tampak belum juga terlihat dalam persiapan menjadi bakal calon gubermur (bacagub) Jatim 2018.

Khofifah Sudah Temui Pimpinan 3 Partai Besar Ini, Dia Lakukan Konsolidasi Sebelum Pilgub Jatim 2018
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Khofifah Indar Parawansa saat acara Harlah Projo (Pro Joko Widodo) ke-3, di Gedung Taman Budaya Cak Durasim, Surabaya, Minggu (20/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tampak belum juga terlihat dalam persiapan menjadi bakal calon gubermur (bacagub) Jatim 2018.

Padahal, sejumlah partai sudah menyatakan dukungan kepadanya.

Khofifah lagi-lagi mengaku masih belum memberikan kepastian soal pencalonan.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini tengah menjalankan tugasnya seperti biasa membantu Presiden sebagai Menteri Sosial

"Saya ingin sampaikan kalau dari partai yang sudah memberikan support jikalau pada saatnya saya mengambil keputusan maju, maka sudah cukup untuk memberangkatkan," ujar Khofifah usai menghadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Hotel Rich Palace, Jalan HR Muhammad, Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Dirinya sudah sering menyampaikan kepada beberapa pihak bahwa keputusan pencalonan gubernur menunggu saat yang tepat.

"Saya harus cari waktu yang tepat untuk melapor dulu kepada Bapak Presiden, jadi beri kesempatan saya untuk menkonsolidasikan semuanya," ucap Ketua Muslimat NU tersebut.

Ketika ditanya soal dukungan partai terhadap dirinya jelang Pilgub Jatim.2018, Khofifah tak banyak memberikan komentar.

"Pokoknya kalau saya pada saatnya akan mengambil keputusan untuk maju, insya allah jumlah partai yang mengusung itu sudah cukup memberangkatkan," tuturnya sembari tersenyum.

Ia mengaku saat ini sudah melakukan silaturahim dengan para pimpinan partai, diantaranya Golkar, PPP, dan Demokrat.

"Golkar Pak Setnov (Ketua DPP Golkar, Setya Novanto) dan Pak Idrus Marham (Sekretaris DPP Golkar) sudah, silaturahim dengan PPP Pak Romi (Ketua PPP, Romahurmuziy) lengkap Sekjen sudah, Silaturahim dengan Demokrat Pak SBY lengkap Sekjen juga sudah," tandasnya.

Pihaknya mengatakan bahwa sampai kini hanya ada silaturahim saja dengan pimpinan partai di pusat tanpa sedikitpi ke pimpinan partai di daerah.

"Karena saya di Jakarta jadi saya lebih banyak bertemu dengan tokoh di pusat, Seandainya saya sudah mengambil keputusan untuk maju pasti saya akan silaturahim dengan pimpinan partai di daerah juga," ucap Khofifah beralasan.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help