TribunJatim/
Home »

Jatim

Kodim Lamongan Bangun Tembok Penahan Tanah Jalan Menuju Sawah di Desa Karangsambigalih

Untuk kesekian kalinya TNI Kodim 0812 Lamongan, seakan tidak bosan-bosanya untuk ikut andil dalam membantu memperlancar pembangunan di daerah, serta m

Kodim Lamongan Bangun Tembok Penahan Tanah Jalan Menuju Sawah di Desa Karangsambigalih
Surya/Hanif manshuri
Keterlibatan TNI AD membangun jalan atau akses baru bagi masyaraKAt di Sugio, Rabu (13/9/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Untuk kesekian kalinya TNI Kodim 0812 Lamongan, seakan tidak bosan-bosanya untuk ikut andil dalam membantu memperlancar pembangunan di daerah, serta membantu masyarakat khususnya masyarakat miskin pedesaan.

Dalam hal memperlancar pembangunan daerah, seperti yang disampaikan oleh Letkol Inf Sutrisno Pujiono, Rabu (13/9/2017) menyebutkan, TNI selalu ikut andil untuk mensukseskannya. Seperti yang dilakukan oleh anggota TNI AD di Sugio.

Bersama dengan masyarakat, bergotong royong membangun Tembok Penahan Tanah  (TPT) jalan menuju sawah di Desa Karangsambigalih Kec Sugio Lamongan.Tembok Penahan Tanah

Dibangunya TPT itu lanjut Dandim, sangat dinantikan oleh para petani, apalagi sebelumnya di wilayah itu jalanya kerap terjadi longsor.

Jalan tani diperbaiki, kalau tidak dibangun TPT, jalanpun terancam longsor, dan petani otomatis dirugikan.

Melihat kenyataan itu, TNI AD di wilayah itu ikut hadir dan mencari solusi terhadap apa yang menjadi masalah dan yang di hadapi para petani, tidak hanya masalah perbaikan jalan tetapi juga masalah-masalah dalam proses pertanian.

"Semoga dengan TNI ikut serta membangun TPT ini, setidaknya bisa membuat petani bercocok tanam bisa tenang, dan akhirnya upaya swasembada pangan bisa tercapai " katanya.

Tidak hanya ikut membangun TPT jalan, jajaran dibawah lanjut Dandim juga sangat peduli dengan apa yang diketahui di lapangan.

Seperti dalam hal meringankan beban terhadap masyarakar miskin, yang kebetulan di rumahnya tidak ada jamban, TNI pun hadir untuk membantunya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Sekaran.

Di Desa Jejel Kecamatan Sekaran Lamongan, para babinsa melaksanakan karya bakti pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu.Program jambanisasi ini dilakukan menindak lanjuti rapat koordinasi yang dilakukan Muspika dan warga berkaitan dengan STOP Buang Air Besar Sembarangan (BABS) bagi warga di wilayah kecamatan Sekaran.

Disamping itu pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–rakyat.


Keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini, merupakan komitmen Koramil dalam membantu pembangunan pemerintah khususnya di wilayah kecamatan Sekaran.

Ini merupakan aksi nyata TNI di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya.(Surya/hanif manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help