TribunJatim/

Mahasiswa Baru ITN Malang Deklarasi Anti Narkoba

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) diwarnai dengan penandatanganan deklarasi generasi anti narkoba,

Mahasiswa Baru ITN Malang Deklarasi Anti Narkoba
Surya/ Neneng Uswatun Hasanah
Penandatanganan deklarasi generasi anti narkoba diawali oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dan Rektor ITN, Dr Ir Lalu Mulyadi MT, Rabu (13/9/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) diwarnai dengan penandatanganan deklarasi generasi anti narkoba, Rabu (13/9/2017).

Penandatanganan deklarasi tersebut diinisiasi oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba (Pesan) ITN yang aktif membuat gerakan anti narkoba di Kota Malang.

Pembina UKM Pesan, Aladin Eko Purkuncoro mengatakan deklarasi ini berusaha dilakukan secara rutin setiap tahun.

"Deklarasi ini sengat penting karena musuh kita saat ini bukanlah orang bersenjata, tapi narkoba," jelasnya pada SURYAMALANG.COM.

Penandatanganan yang diawali oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dan Rektor ITN, Dr Ir Lalu Mulyadi MT itu diharapkan menyentuh hati mahasiswa baru.

"ITN ini kan kampus teknik. Mahasiswa yang berkuliah akan menjadi punggawa pembangunan Indonesia. Jika mahasiswa terkena narkoba akan jadi percuma," tuturnya.

Pada hari sebelumnya, mahasiswa baru ITN secara keseluruhan juga menjalani tes urinE untuk memeriksa adanya mahasiswa baru yang terlibat narkoba.

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar negatif, sehingga mahasiswa baru ITN aman dan bebas dari keterlibatan narkoba," ungkapnya.

Baca: Jual Kambing Curian, Warga Karangbinangun Lamongan ini Ditangkap di Pasar Hewan

Rektor ITN, Dr Ir Lalu Mulyadi MT menyampaikan ITN memang fokus untuk menghindarkan keterlibatan mahasiswa pada kegiatan negatif.

"Tes urinE juga masuk dalam program karena kami tidak mau mahasiswa terganggu faktor negatif. Jika ada yang terlubat, nanti akan kami renovasi," tutupnya. (Surya/ Neneng Uswatun Hasanah)

Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help