TribunJatim/

Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan Akan Disulap Jadi Lebih Meriah dan Wow

Saat dikelola oleh Pemprov Jatim, pusat perkulakan sepatu Trowulan tak berkembang dan bangunannya juga mangkrak.

Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan Akan Disulap Jadi Lebih Meriah dan Wow
SURYA/RORRY NURMAWATI
Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) di Kabupaten Mojokerto yang mangkrak dan akan disulap lebih ramai dan wow, Rabu (13/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Selain dikenal dengan situs peninggalan Kerajaan Majapahit, Kabupaten Mojokerto juga dikenal sebagai sentra industri rumahan sepatu dan sandal.

Untuk menunjang hal itu, Pemkab Mojokerto akan melakukan redesain Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST).

Ya, PPST yang berada di Jalan Raya Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, sebelumnya dikelola oleh Pemprov Jatim.

Saat dikelola oleh Pemprov, PPST dinilai tidak berkembang sehingga saat ini bangunan PPST mangkrak dan tinggal beberapa penghuni saja.

Setelah pengelolaan dihibahkan kepada Pemkab Mojokerto, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), mulai merencanakan konsep baru untuk menarik perhatian wisatawan.

"Akan kami redesain supaya menarik perhatian, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif jujukan untuk pengunjung," kata Kepala Disperindag Pemkab Mojokerto Bambang Purwanto, Rabu (13/9/2017).

Rencananya, di atas lahan sekitar 3,5 hektar ini tidak hanya ditempati pedagang alas kaki saja, melainkan semua Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Mojokerto, akan tampil di dalamnya.

"Kami ingin semua potensi yang ada di Mojokerto, bisa andil di dalamnya. Meskipun saat ini yang menonjol adalah sepatu dan sandal," jelasnya.

Untuk menarik perhatian wisatawan lanjut Bambang, ia juga menyiapkan beberapa fasilitas pendukung. Seperti rest area, tempat makan, taman, tempat bermain dan fasilitas pendukung lainnya.

"Jadi, tidak hanya menarik di dalamnya tapi juga menarik di luarnya. Orang akan penasaran jika tempatnya bagus, terlebih lokasinya juga cukup strategis di Jalan Nasional Jombang-Mojokerto," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurmawati
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help