TribunJatim/

Ini Alasan Walikota Risma Beri Penghargaan pada Dua Perwira dari Polrestabes Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali memberikan apresiasi kepada Polrestabes Surabaya.

Ini Alasan Walikota Risma Beri Penghargaan pada Dua Perwira dari Polrestabes Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini lakukan foto bersama dengan Kapolrestabes Surabaya Kompol M Iqbal, Kasat Intelkam AKBP Sutrisno NR dan Kabag Ops AKBP Bambang Sukmo Wibowo di ruang kerjanya pada Kamis (14/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nurul Aini.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali memberikan apresiasi kepada Polrestabes Surabaya.

Giliran Kasat Intelkam AKBP Sutrisno NR dan Kabag Ops AKBP Bambang Sukmo Wibowo yang mendapat penghargaan dari Wali Kota mewakili warga Surabaya.

Penghargaan tersebut diberikan karena dedikasi keduanya menjaga kondusifitas Kota Surabaya.

"Penghargaan ini diberikan atas nama warga dan Pemkot Surabaya, kami ucapkan terima kasih pada Kasat Intel dan Kabag Ops Polrestabes Surabaya," kata Risma di ruang kerja, Kamis (24/9/2017)

Peran kedua perwira menengah di Polrestabes Surabaya ini dinilai mempunyai peran penting dalam menjaga kondisi kota tetap kondusif.

Misalkan saja untuk meredam aksi demonstrasi yang akan dilakukan kelompok tertentu.

Dengan pendekatan persuasif, Kasat Intel kerap berhasil mengagalkannya.

"Pertama kondisi Surabaya relatif baik. Penduduk kami bisa 5 juta kalau siang dan wilayahnya separuh Jakarta tapi kami hanya 1 polres. DKI 1 Polda dan 5 Polres.

"Peran kepolisian itu kan bukan hanya menjaga keamanan, tapi membuag kondusif itu kerjanya kasat intel. Seperti Demo misalnya, dia itu suka 'gembosi' sehingga tidak jadi demo dan relatif tenang," kata Risma.

Halaman
12
Penulis: Nurul Aini
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help