TribunJatim/

Kethek Ogleng Tampil di Melbourne Australia, Mereka Bawa Kru Sebanyak Ini

Para seniman Kota Kediri pada ajang tersebut tampil dua kali di 4 panggung yang berbeda. Seniman berada di Australia selama 10 hari.

Kethek Ogleng Tampil di Melbourne Australia, Mereka Bawa Kru Sebanyak Ini
TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Seniman Sanggar Guntur Kota Kediri geladi bersih di Taman Sekartaji sebelum tampil di Melbourne Vring Australia, Kamis (14/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Seniman Kota Kediri kembali mendapat kehormatan tampil di ajang event internasional.

Kali ini Sanggar Guntur diundang untuk tampil di Melbourne Vring Australia.

Sebelum berangkat ke Australia, para seniman Sanggar Guntur melakukan geladi bersih di Taman Sekartaji, Kamis (14/9/2017).

Para seniman yang bakal berangkat ke Australia memperagakan tarian Kethek Ogleng, salah satu dari 4 tarian yang bakal ditampilkan di ajang Melbourne Vring.

Tiga tarian lainnya yang bakal ditampilkan masing-masing, Kidung Trisno Keduwung, Topeng Panji dan Songgolangit Patemboyo.

Ajang Melbourne Vring merupakan kegiatan festival seni kelas dunia yang menghadirkan perwakilan seniman dari sejumlah negara.

Selain Sanggar Guntur, pada ajang yang sama juga tampil seniman dari Denpasar, Bali.

Drs Nur Muhyar, Kadisbudparpora Kota Kediri menyebutkan, total ada 15 seniman dan pengrawit yang bakal berangkat ditambah 4 orang pendamping.

"Kru asal Kota Kediri membawa serta peralatan gamelan untuk mendukung penampilan para seniman," jelasnya.

Para seniman Kota Kediri pada ajang tersebut tampil dua kali di 4 panggung yang berbeda. Seniman berada di Australia selama 10 hari. Rombongan bakal berangkat pada Senin (18/9/2017).

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help