TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Namanya Masuk dalam Survei Bacagub Pilgub Jatim 2018 Versi Kiai, Begini Reaksi Imam Nahrawi

Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi masuk dalam salah satu survei radar bacagub Jatim 2018 yang cukup potensial di kalangan kiai.

Namanya Masuk dalam Survei Bacagub Pilgub Jatim 2018 Versi Kiai, Begini Reaksi Imam Nahrawi
TRIBUNJATIM.COM/ADENG SEPTI IRAWAN
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi usai menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) bidang politik di UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi masuk dalam salah satu survei radar bakal calon gubernur (bacagub) Jatim 2018 yang cukup potensial di kalangan para kiai.

Pasalnya, Menteri pada kabinet Presiden Jokowi ini berada pada posisi ketiga dari empat besar survei Polltrend dengan fokus pada pendapat kiai di Jawa Timur jelang Pilgub Jatim 2018 ini.

Hasilnya, ada empat nama yang populer di kalangan kiai di Jatim.

( Video: Orasi Kebangsaan Imam Nahrawi Sebelum Menyandang Gelar Doktor Honoris Causa )

Di antaranya Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang menempati urutan pertama dengan popularitas 100 persen, urutan kedua Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa sebesar 93,4 persen.

Lalu, urutan ketiga ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan prolehan 88,5 persen, selanjutnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) 85,2 persen.

Ketika ditanya perihal kepopulerannya di Jatim versi kiai, Imam Nahrawi tampak santai menjawab.

"Ya biasa aja lah, tidak ada yang istimewa. Saya hargai survei itu," ujarnya saat ditanya TribunJatim.com usai menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang politik di UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (14/9/2017).


Saat ini, ia terlihat tak mau berbicara lebih jauh terkait politik.

"Saya kan habis memperoleh gelar kehormatan dari pak Rektor, saya tak mau bahas politik dulu," ujar Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Dirinya tampak menghindar saat ditanya lebih lanjut berkaitan dengan hasil survei tingkat popularitasnya berdasarkan pendapat para kiai di Jatim.

( Imam Nahrawi Resmi Sandang Gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Ampel Surabaya )

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help