TribunJatim/

Persepam MU Main Agresif Tapi Masih Ditahan Imbang PSIM

Beberapa kali tendangan dari pemain Persepam yang meluncur deras ke gawang PSIM, berhasil ditangkap dan sebagian ditepis kiper Ivan Febrianto.

Persepam MU Main Agresif Tapi Masih Ditahan Imbang PSIM
TRIBUNJATIM.COM/MUCHSIN RASJID
Pemain Persepam Madura Utama berebut bola dengan pemain PSIM Yogjakarta, di SRGP Pamekasan, yang berakhir imbang 1-1, Kamis (14/9/2017) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Laga terakhir babak kualifikasi Liga 2 di Grup 5, antara Persepam Madura Utama (MU) melawan tim tamu PSIM Yogyakarta, berakhir 1-1, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SRGP) Pamekasan, Kamis (14/9/2017) petang.

Pada babak pertama, permainan Persepam MU, asuhan Suwandi HS ini tampil cukup agresif.

Setiap kesempatan selalu menyerang dan dari berbagai lini. Beberapa kali Persepam  memiliki peluang untuk menciptakan gol ke gawang PSIM Yogyakarta.

Namun dalam menghadapi berbagai gempuran itu, tim PSIM selalu berusaha untuk menghalau dan mematahkan serangan berbahaya dari tim bertajuk Laskar Sape Ngamok, di antaranya dengan cara membuang bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Tetapi pada menit ke 42, gawang Persepam MU yang dijaga Ananda Bachtiar kebobolan lewat tendangan Raymon Ivantonius, gelandang PSIM Yogyakarta dengan memanfaatkan umpan temannya.

Begitu tertinggal satu gol dari PSIM, pola permainan Persepam MU mulai meningkat.

Mereka sepertinya ingin mengejar dan membalas kekalahan dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan PSIM.

Tapi usaha Persepam MU belum membuahkan hasil, hingga babak pertama selesai, Persepam ketinggalan 0-1 atas PSIM.

Usai minum, memasuki pertandingan babak kedua, tim Persepam MU kian agresif dengan menekan permainan PSIM.

Sehingga dalam pertandingan ini pengusaan bola banyak dipegang Persepam MU.

Beberapa kali tendangan dari pemain Persepam yang meluncur deras ke gawang, berhasil ditangkap dan sebagian ditepis oleh Ivan Febrianto, penjaga gawang PSIM.

Di menit-menit pertandingan akan berakhir, kedua tim sama-sama bermain keras, sehingga terjadi pelanggaran, baik yang dilakukan tim Persepam MU maupun tim PSIM Yogyakarta.

Rupanya pada menit ke 89, Persepam MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat tendangan bebas Untung Wibowo, dari luar kotak penalti.

Tendangan yang melengkung itu, berhasil ditepis Ivan Febrianto, namun bolanya tetap meluncur masuk gawang PSIM. Dan begitu peluit pertanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-1.

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help