Lawan Thailand di Piala AFF U-18, Saddil Ramdani Kartu Merah Hingga Akhirnya Indonesia Kalah Penalti

Laga semi final antara Indonesia vs Thailand di AFF U-18 berjalan tidak beruntung untuk Garuda Muda di Stadion Thuwunna

Lawan Thailand di Piala AFF U-18, Saddil Ramdani Kartu Merah Hingga Akhirnya Indonesia Kalah Penalti
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, David Htan saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Laga semi final antara Indonesia vs Thailand di AFF U-18 berjalan tidak beruntung untuk Garuda Muda di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, pada Jumat (15/9/2017).

Saat 90 menit bermain baik dengan banyak peluang, skema serangan balik anak asuh Indra Sjafri belum mampu menjebol gawang Thailand.

Nasib sial kembali menimpa Indonesia menjelang akhir babak pertama, Saddil Ramdani mendapat kartu merah usai menyikut pemain Thailand padahal dan membuat Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Berlanjut dibabak kedua, berbagai peluang hadir dari pemain Indonesia seperti Egy Maulana, Rafli, Witan dan Sagara namun mentah di tangan kiper Thailand yang bermain cukup baik.

Hasil 0-0 bertahan hingga berakhinya 90 menit waktu pertandingan dan berlanjut ke babak adu pinalti untuk kedua tim.

Dalam babak ini Dua eksekutor pinalti garuda muda dan seorang dari pemain Thailand gagal melaksanakan tugasnya.

Tendangan Muhammad Iqbal dan Nur Hidayat berhasil di tepis kiper Thailand yang pernah bergabung dengan akademi klub besar eropa, Leicester City.

Akibatnya, Indonesia harus gagal melanjutkan ke babak final AFF U-18 setelah kalah adu pinalti dengan skor 2-3 dari Thailand.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help