TribunJatim/

Tiga Pria Ini Nekat Bunuh Penjaga Warung di Lakarsantri untuk Curi Perhiasan Hingga Motor

Berniat mengambil untung harta korban, tiga pria ini nekat habisi nyawa namun ternyata penjara hadiahnya.

Tiga Pria Ini Nekat Bunuh Penjaga Warung di Lakarsantri untuk Curi Perhiasan Hingga Motor
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Dua tersangka kasus pembunuhan ibu pemilik warung di Lakarsantri telah diamankan Polrestabes Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Berniat mengambil untung harta korban, tiga pria ini nekat habisi nyawa namun ternyata penjara hadiahnya.

Seorang pria asal Surabaya, Arwan (35) dan Rifai (34) harus mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya usai menghabisi nyawa seorang wanita pemilik warung kopi di Lakarsantri Surabaya.

Dua pria ini turut menyeret nama rekannya yang masih menjadi buronan polisi, Rifai mengaku ia dan komplotannya telah membawa kabur sebuah motor, dua handphone dan uang milik korban.

"Uangnya saya ga tau jumlahnya. Dibawa AN semua. Saya dikasih handphone satu yang itu. Yang samsung dibawa AN," ujar Rifai sembari menunjuk handphone berwarna merah merek Evercros.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard M Sinambela menyebutkan ada sekitar puluhan juta uang yang diraup bandit jalanan tersebut.

"Total kerugian sekitar Rp 20 juta," ujar Leonard.

Perwira berpangkat dua melati di pundaknya ini juga mengatakan tersangka telah mengaku motor korban dititipkan ke Sidoarjo.

"Motor korban di Sidoarjo dititipkan di teman tersangka dan memang sudah dibeli seseorang seharga Rp 1,5 juta," jelas Leonard.

Rifai mengaku perhiasaan korban sudah terjual usai melakukan aksi sadis tersebut, AN menjual perhiasan korban.

"Perhiasannya diambil, dijual. Laku Rp 7 juta," tambah Rifai.

Ia mengaku hanya mendapatkan uang Rp 2.5 juta, sedangkan rekannya bernama Arwan yang bertugas mengawasi situasi mendapatkan uang Rp 2 juta.

"Sisanya dibawa AN," ujar Arwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, wanita pemilik warung kopi bernama Suwatik (55) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar warung sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (13/9/2017).

Selain jadi korban pembunuhan, motor beat warna putih, dompet, handphone (HP) dan barang-barang milik korban ikut lenyap dibawa tersangka.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help