TribunJatim/

Dubes Amerika Serikat Pantau Langsung Perjanjian Perusahaan Ini dengan Pemerintah Bojonegoro

Dubes Donovan didampingi Konsul Jenderal, Heather Variava; Presiden ExxonMobil Indonesia, Daniel Wieczynski ke Bojonegoro.

Dubes Amerika Serikat Pantau Langsung Perjanjian Perusahaan Ini dengan Pemerintah Bojonegoro
TRIBUNJATIM.COM/SUNDAH BAGUS WICAKSONO
Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. (tiga dari kiri) didampingi Presiden Utama ExxonMobil Indonesia, Daniel Wieczynski (tiga dari kanan) berfoto bersama Bupati Bojonegoro, Suyoto (tengah), Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol (Inf) M Herry Subagio di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Jumat (15/9/2017) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. memantau secara langsung kerja sama ExxonMobil dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro di masa mendatang.

Dubes Donovan didampingi Konsul Jenderal, Heather Variava; Presiden ExxonMobil Indonesia, Daniel Wieczynski; dan beberapa rombongan dari kedutaan berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Bojonegoro setelah memantau proyek ExxonMobil di daerah Banyu Urip, Bojonegoro, pada Jumat (15/9/2017) siang.

Kedatangan Dubes Donovan disambut hangat oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol (Inf) M Herry Subagio.

Mantan Penasihat Kebijakan Luar Negeri untuk Kepala Staf Gabungan Pentagon ini diajak berkeliling rumah dinas dan juga diperlihatkan ruang kerja serta bagaimana Bupati Bojonegoro mengembangkan sebuah wilayah (kabupaten) yang dulunya terkenal paling miskin di Jawa Timur itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro atas keramahtamahan menyambut kedatangan saya hari ini, saya belajar banyak mengenai jerih payah beliau dalam mengembangkan pemerintahan yang baik di Bojonegoro," ujar Donovan kepada awak media yang meliput.

Ia juga mengatakan, menurutnya kerja sama antara Amerika Serikat dengan Indonesia yang ditunjukkan oleh ExxonMobil dapat menjadi suatu model investasi yang baik untuk ikut membantu dan memajukan Indonesia.

Selanjutnya, Dubes Donovan mengunjungi satu dari dua kampus Teacher Learning Center (TLC), sebuah bentuk kemitraan antara ExxonMobil, Yayasan Putera Sampoerna, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Dan saya juga senang berkesempatan bertemu para guru TLC yang merupakan kemitraan antara ExxonMobil dan Bojonegoro. Kerja keras dan jerih payah mereka betul-betul menginspirasi saya," kata mantan Wakil Dubes Amerika Serikat untuk Tokyo tersebut.

Donovan berharap untuk para guru selalu dapat mencari cara yang tepat untuk memberikan pembelajaran kepada siswa demi memajukan negara Indonesia.

"Ini adalah contoh nyata kemitraan strategis Amerika Serikat dengan Indonesia yang hingga saat ini masih berlangsung," pungkasnya.

Dengan berakhirnya kunjungan Dubes Donovan di TLC, maka berakhir sudah kunjungan resmi Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia di Jawa Timur.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help