TribunJatim/

Kepingin Selfie, Ribuan Warga Serbu Jalan Tol Jombang-Mojokerto

Ruas jalan tol Jombang-Mojokerto (Joker) seksi 2 diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi Minggu lalu.

Kepingin Selfie, Ribuan Warga Serbu Jalan Tol Jombang-Mojokerto
SURYA/SUTONO
Para peserta sepeda sehat saat melintas di jalan tol Jombang-Mojokerto seksi 2, Minggu (17/9/2017). Usai gowes dan jalan sehat, warga asyik foto selfie. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Ribuan warga memenuhi ruas jalan tol Jombang-Mojokerto (Joker), khususnya pada ujung barat seksi 2, di Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Jombang, Minggu (17/9/2017).

Warga yang mayoritas penduduk sekitar jalan tol Joker seksi 2 tersebut bukan berdemo.

Mereka sedang mengikuti acara 'Sehat Bersama Astra Infra Toll Road Jombantg-Mojokerto' yang digelar PT Marga Harjaya Infrasutruktur (MHI), pemegang konsesi tol Joker.

Selain ingin mendapat hadiah, banyak dari peserta yang ikut acara ini karena ingin menjajal dan melihat dari dekat mulusnya tol Joker, usai diresmikan Presiden Jokowi Minggu lalu (10/9/2017).

Karena itu banyak juga yang memanfaatkan untuk berswafoto alias selfie.

Dirut PT MHI Wiwiek D Santoso mengungkapkan, tujuan digelarnya acara ini adalah memberikan kesempatan kepada warga untuk menikmati jalan tol, sebelum dioperasikan secara penuh.

"Karena meskipun sudah diresmikan Presiden Jokowi, namun untuk operasional secara penuh, terutama besaran tarif, masih menunggu Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," imbuh Wiwik kepada Surya.

Staf Humas PT MHI, Dela Rosita, demi suksesnya kegiatan ini, ruas tol Joker seksi 2 yang selama dua pekan ini dalam status uji coba secara gratis, ditutup sementara selama dua hari, 16-17 September 2017. 

“Selama seksi 2 ditutup, pengguna jalan dari Surabaya, bisa keluar gerbang tol Mojokerto Barat. Sementara pengendara dari arah Madiun/Kediri dapat masuk dari gerbang tol Bandar dan keluar gerbang tol Jombang." kata Dela.

Asmifah (28), peserta jalan sehat mengaku senang ikut acara ini. "Senang bisa rekreasi sembari olah raga bersama keluarga.

Karena kami juga mengajak anak ikut lomba mewarnai," kata warga Desa Tanggalrejo, Mojoagung ini. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help