TribunJatim/

Pimpin Upacara Bendera di SMAN 2 Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Ini

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal menyambangi SMAN 2 Surabaya, Senin (18/9/2017). Ia berikan imbauan ini untuk guru, siswa, dan staf.

Pimpin Upacara Bendera di SMAN 2 Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Ini
TRIBUNJATIM.COM/Istimewa
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal saat memberikan sambutan di upacara bendera SMAN 2 Surabaya, Senin (18/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal menyambangi SMAN 2 Surabaya, Senin (18/9/2017).

Kesempatan itu digunakan Kombes Pol Muhammad Iqbal untuk ikut melaksanakan upacara bendera di sekolah yang berada di Jalan Wijaya Kusuma, Genteng, Surabaya tersebut.

Sebagai pembina upacara bendera, perwira berpangkat tiga melati di pundaknya tersebut turut menyampaikan pesan-pesan kepada pelajar, guru, dan staf di SMAN 2 Surabaya.

( Begini Alasan Sopir Angkot di Kota Batu Mogok Narik Penumpang )

Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan ada dua variabel penting yang perlu dipahami yaitu demokrasi dan pemahaman tentang pemanfaatan media sosial.

"Media sosial luar biasa pengaruhnya kepada persepsi publik. Kebebasan mengemukakan pendapat, berbicara, termasuk melalui media sosial," ujar Kombes Pol Muhammad Iqbal dalam sambutannya, Senin (18/9/2017).

Kombes Pol Muhammad Iqbal juga mengimbau untuk generasi muda seperti para pelajar agar berhati-hati dari dampak media sosial, terutama beredarnya banyak berita hoax.

Selain itu, sebagai orang nomor satu di Polrestabes Surabaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal juga menyampaikan bahaya narkoba dan antisipasi kejahatan di jalanan.


"Untuk yang ingin bepergian, pilih tempat yang aman. Jangan menggunakan perhiasan yg mencolok dan jangan membuka tas di muka umum yang dapat mengundang niat pelaku kejahatan," ujar lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 ini.

Di depan staff dan siswa-siswi SMAN 2 Surabaya, mantan Kasat Lantas Polwiltabes Surabaya ini juga menyampaikan pentingnya disiplin berlalu lintas agar tidak mengakibatkan kecelakaan.

"Telah terjadi banyak kecelakaan akibat tidak patuh rambu lalin. Taati peraturan lalu lintas yang ada. Kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya didominasi oleh R2 dan siswa SLTA sebagai pengemudinya," tutur Kombes Pol Muhammad Iqbal.

( Rampungkan Tugas Jadi Komentator, Valentino Jebret Unggah Video Ini, Jangan Kangen dan Baper Ya! )

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help