TribunJatim/

Hadiri Seminar Organisasi KAMMI, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Untuk Para Pemuda

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menghadiri seminar organisasi KAMMI Surabaya. Hadir sebagai pembicara, ia berpesan untuk para pemuda

Hadiri Seminar Organisasi KAMMI, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Untuk Para Pemuda
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menjadi pembicara seminar organisasi KAMMI Surabaya di Ruang Bromo Lantai II Hotel Sahid, Kamis (21/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menghadiri seminar organisasi KAMMI Surabaya di Ruang Bromo Lantai II Hotel Sahid, Kamis (21/9/2017).

Hadir sebagai pembicara, Kombes Pol Mohammad Iqbal memberikan sambutan seputar sinergitas pemuda dalam peran kebijakan kepolisian.

Perwira berpangkat tiga melati di pundaknya tersebut mengatakan pemuda harus tetap menjaga keberagaman menghadapi tantangan persinggungan.

( Peduli Nasib Rohingya, Santri di Lamongan Turun ke Jalan Galang Dana Kemanusiaan )

"Kita harus melakukan penguatan. Berbeda-beda tapi satu. Dalam perbedaan kita punya resistensi yang tinggi tapi juga punya tantangan yang tinggi pula," ujar Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Selain itu, Kombes Pol M Iqbal juga menyampaikan di era globalisasi dan demokrasi yang turut berperan di lingkungan saat ini, pemuda harus pintar menyaring pemberitaan dan menyuarakan aspirasi.

"Globalisasi, demokrasi. Kita bisa melihat orang lain dari fotonya di belahan dunia, namun kita juga bisa tergiur manipulasi dari globalisasi seperti bahaya media yang menampilkan hoax padahal kita harus objektif," ungkapnya.

Berdiri di hadapan pemuda organisasi KAMMI, Kombes Pol M Iqbal juga memaparkan peran polisi yang harus turun ke jalan dan bertatap muka sebagai bentuk berbaur kepada masyarakat menjaga keamanan.


Peran-peran tersebut harus juga dilakukan oleh pemuda untuk saling berbaur dan toleran kepada perbedaan masyarakat, membantu menjaga keamanan dan memperluas wawasan.

"Pemuda sebagai pelopor, agent of change, dan patuh hukum harus juga berperan menjaga keamanan dan kedamaian sekitar. Karena pemuda calon pemimpin," ujar Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help