TribunJatim/
Home »

Jatim

HUT Kereta Api ke-72, PT KAI Ubah Nama KA Gaya Baru Malam Premium

Setiap tanggal 28 September 2017 dimana bertepatan dengan HUT Kereta Api ke-72, PT Kereta Api Indonesia (Persero).

HUT Kereta Api ke-72, PT KAI Ubah Nama KA Gaya Baru Malam Premium
TRIBUN JABAR
Keretapi Premium KA Jayakarta 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setiap tanggal 28 September 2017 dimana bertepatan dengan HUT Kereta Api ke-72, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan kebijakan perubahan nama KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) Premium relasi Stasiun Pasar Senen, Jakarta - Surabaya Gubeng (PP) menjadi KA Jayakarta Premium relasi Pasar Senen, Jakarta-Surabaya Gubeng PP.

Menurut Manager Humas PT. KAI Daops 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko kebijakan ini dilakukan dalam rangka new building image terhadap kereta api jenis premium tersebut.

"Kebijakan perubahan nama KA ini dalam rangka meningkatkan animo masyarakat menggunakan layanan jasa transportasi kereta api tersebut," kata Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko dalam rilis yang diterima Tribunjatim.com, Selasa (26/9/2017).

Dia mengatakan rangkaian KA Jayakarta Premium terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit gerbong kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik (penumpang difabel) yang berkapasitas 64 tempat duduk pada masing-masing gerbong keretanya.

"Total kapasitas KA Jayakarta Premium dalam satu kali perjalanan adalah 768 seat penumpang," tambahnya.

Dijadwalkan KA Jayakarta Premium berangkat dari Stasiun Pasarsenen pukul 13.20 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 03.47 WIB.

Sebaliknya dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 15.00 WIB dan tiba di stasiun akhir Pasar Senen pukul 05.30 WIB.

Bagi penumpang yang hendak memesan tiket KA Jayakarta Premium tersebut dapat dipesan di channel-channel tiket KA diantaranya KAI Access, Traveloka, Indomaret, Alfamart, Kantor pos, maupun di stasiun.

Pastikan tiket sesuai dengan ID penumpang yang hendak bepergian.

Selamat menikmati KA kelas Premium dari PT Kereta Api Indonesia.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help