TribunJatim/

Persebaya

Presiden Jokowi Jadi Kunci Kemajuan Persebaya, Lho! Kok Bisa?

Kebangkitan tim Persebaya memang tak bisa dilepaskan dari peran serta pemerintah pusat dalam rangka memajukan olahraga sepakbola di tanah air.

Presiden Jokowi Jadi Kunci Kemajuan Persebaya, Lho! Kok Bisa?
INSTAGRAM
Presiden Joko Widodo menandatangani kostum Persebaya nomor punggung 1 di Graha Pena, pada Minggu (10/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebangkitan tim Persebaya memang tak bisa dilepaskan dari peran serta pemerintah pusat dalam rangka memajukan olahraga sepakbola di tanah air.

Tercatat problematika alias kisruh PSSI berhasil diselesaikan di era kabinet Presiden Joko Widodo.

Berkat kegigihan Menpora Imam Nahrawi Persebaya mulai menunjukkan kualitas permainannya di kancah persepakbolaan tanah air.

Gagal Beri Kemenangan, Begini Alibi Persebaya Surabaya Usai Ditahan Imbang PSBS Biak Tanpa Gol )

"Persebaya bisa kembali berkompetisi di liga resmi Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (PSSI) berkat Presiden Joko Widodo," Dahlan Iskan selaku pemegang saham tertinggi PT Persebaya Indonesia di Graha Pena, pada Minggu (8/10/2017).

Pendiri PT Jawa Pos yang menguasai 70 persen saham PT Persebaya Indonesia tersebut mengungkapkan bahwa dua kali Indonesia berganti Presiden, tapi tak ada satupun yang mampu mengurai benang masalah yang terjadi di kepengurusan PSSI.

“Sampai Pak Jokowi akhirnya menjabat Presiden, masalah PSSI pun teratasi,” ujarnya saat menerima kunjungan Presiden Jokowi di Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabayan Minggu (8/10/2017) malam.

Presiden Jokowi Sebut Media Online Berkembang Pesat Saat Era Digital, Ini Alasannya )

Akibatnya, Persebaya bisa kembali berkompetisi di liga resmi PSSI, meski harus berlaga di tingkat liga, kata dia, Sebelumnya selama delapan tahun Persebaya tidak diakui PSSI.

Sejak kembali diakui PSSI dan diijinkan berlaga di Liga 2, PT Jawa Pos Sportainment mendominasi 70 persen saham PT Persebaya Indonesia sejak awal 2017, yang disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham, sedangkan 30 persen saham lainnya dimiliki oleh 20 klub anggota yang tergabung dalam Koperasi Surya Abadi Persebaya.

Mantan Menteri BUMN ini juga menyampaikan berkat keberhasilan Presiden Jokowi menyelesaikan konflik di tubuh PSSI. Persebaya kini telah berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 2 setelah tadi sore menahan imbang PSBS Biak.

Mau Tau Makan Siang Jokowi di Sumenep? Catat Lokasinya )

Meskipun berlaga di Liga 2 PSSI, kata dia, penonton Persebaya di setiap pertandingan adalah yang terbanyak, bahkan lebih banyak dari suporter tim kesebelasan lain yang berlaga di Liga 1.

“Bonek, suporter Persebaya, sekarang juga lebih baik perilakunya,” ucapnya.

Jokowi tampak tersipu mendapat pujian sebagai Presiden Indonesia yang berhasil mengatasi persoalan di tubuh PSSI tersebut.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help