TribunJatim/

Pilih Acuhkan Anggota DPRD, 2 Kali Disidak Pengembang Proyek Pasar ini Tak Mau Menemui, Akhirnya

Sidak DPRD ini dilakukan setelah warga laporkan, ada yang tak beres dengan proyek rehab pasar. Tapi wakil rakyat malah dipingpong dan ...

Pilih Acuhkan Anggota DPRD, 2 Kali Disidak Pengembang Proyek Pasar ini Tak Mau Menemui, Akhirnya
SURYA/DONI PRASETYO
Komisi B DPRD Kabupaten Magetan saat sidak ke proyek Pasar Mangge, tapi tak ditemui oleh kontraktor proyek tersebut, Selasa (10/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Dua kali inspeksi mendadak (sidak) Komisi B DPRD Kabupaten Magetan ke proyek rehabilitasi Pasar Mangge, di Kecamatan Barat, berujung tanpa hasil.

Pasalnya, pelaksana pembangunan proyek itu selalu tidak ada di tempat. Sehingga anggota dewan sulit mendapatkan gambar perencanaan proyek itu.

"Kita sidak ini karena ada laporan dari warga pasar, kalau rehabilitasi Pasar Mangge ini pengerjaannya diduga tidak sesuai, sehingga dimana mana bocor atap yang dipasang hampir seluruhnya bocor," sergah Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Magetan Sugeng Riyadi kepada Surya, Selasa (10/10/2017).

(Belum Berizin, Mojosemi Forest Park Sarangan Sudah Beroperasi, PT Perhutani Dilaporkan Jokowi)

Tapi, lanjut anggota DPRD dari PKS ini, karena tidak ketemu pelaksana pembangunan yang membawa gambar perencanaan dan rencana anggaran belanja (RAB), sidak lalu ditunda.

"Kalau saya sekarang statemen, itu mendahului. Meski kita tahu, apa yang semestinya dan apa yang tidak semestinya. Ini karena saya belum tahu gambar perencanaannya, saya belum bisa komentar jauh," kata Sugeng Riyadi.

Diakui Sugeng, ini sidak Komisi B di Proyek Rehabilitasi Pasar Mangge yang kedua.

(Bermodal Telur dan Kitab Suci, Komplotan Penipu Lintas Provinsi Kuras Rp 123 Juta dari ATM Mahasiswi)

Sidak yang pertama tidak berhasil ketemu pelaksana proyek atau kontraktornya atau yang mewakili. Sidak kedua ternyata juga tidak ketemu dan membawa hasil.

"Kemungkinan kita akan panggil dinas pengguna anggaran, kontrak tor dan pihak yang terkait dengan proyek rehabilitasi Pasar Mangge. Rehab ini sangat penting, karena ini pasar teramai kedua setelah Pasar Baru Magetan," tegas Sugeng.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help