TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

PKB Sudah Pasti Usung Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018, Lalu Bagaimana dengan PDI Perjuangan?

"Hari ini yang sudah pasti itu PKB," ujar Saifullah Yusuf usai menutup kejuaraan futsal piala Gubernur Jatim 2017, di Lapangan Gool Futsal, Surabaya.

PKB Sudah Pasti Usung Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018, Lalu Bagaimana dengan PDI Perjuangan?
TRIBUNJATIM.COM/ADENG SEPTI IRAWAN
Wakil Jawa Timur Saifullah Yusuf saat memberikan sumbangan sembako dan hewan kurban kepada warga saat acara posko Gotong Royong di Jalan Bulak Banteng Kidul, Surabaya, Jumat (1/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mengatakan sampai saat ini partai pendukung yang pasti mendukung dirinya maju ke Pilgub Jatim 2018 adalah PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

"Hari ini yang sudah pasti itu PKB, untuk PDIP kita tunggu saja," jelas pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut, usai menutup kejuaraan futsal piala Gubernur Jatim 2017, di Lapangan Gool Futsal, Surabaya, pada Selasa (10/10/2017).

Ia juga menjelaskan, kalau dengan PDI Perjuangan, sampai saat ini masih berkomunikasi.

Jelang Pengumuman Cagub Cawagub Jawa Timur, Sekjen PDI Perjuangan Kunjungi Kediaman Risma )

Namun, jika ditanya sudah berapa partai pendukung yang mendukung dirinya, Gus Ipul mengaku hanya sebatas berkomunikasi saja.

Soal hasil akhirnya mendukung atau tidak, ia mengaku tergantung pimpinan partai.

Selain itu, untuk calon wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya melenggang maju ke Pilkada Jatim 2018, ia juga tergantung pada hasil koalisi partai.

Dua Nama Ini Muncul di PDI Perjuangan Jelang Pilgub Jatim 2018 )

"Kalau sudah mematangkan, berkomunikasi dan sosialisasi partai-partai ini, baru kami akan menentukan siapa wakilnya," imbuhnya.

Gus Ipul juga menambahkan, sampai hari ini sedang membahas hal itu, bisa cepat dalam satu atau dua hari, bahkan bisa juga lambat, tergantung situasi.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help