TribunJatim/

Saat si Batman Unjuk Gigi di Gunung Kelud

Karena kostum plus topeng Batman yang tak biasa dipakai saat perlombaan lari itu membuatnya menjadi pusat sorotan peserta lain.

Saat si Batman Unjuk Gigi di Gunung Kelud
Surya/Mohammad Romadoni
UNIK: Arkav Jualiandri peserta Kelud Vulcano Road Run (KVRR) 2017 yang mengenakan kostum Batman. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Arkav Jualiandri peserta Kelud Vulcano Road Run (KVRR) 2017 menjadi pusat perhatian banyak orang karena pakaian yang dikenakannya tak lazim.

Pelari dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Runner ini memang sengaja mengenakan kostum pahlawan superhero Batman.

Karena kostum plus topeng Batman yang tak biasa dipakai saat perlombaan lari itu membuatnya menjadi pusat sorotan peserta lain.

Arkav terlihat berlari bersama peserta lain di lintasan track terjal itu. Ia sangat antusias untuk menuntaskan rintangan lintasan alami diajang KVRR ini. Bahkan, sesekali ia terlihat berlari sembari mengangkat jubahnya.

Baca: Pelari Kenya Torehkan Waktu Terbaik Diajang KVRR di Gunung Kelud Kediri

Tak mudah bagi pelari untuk bisa mencapai garis finish. Butuh stamina yang fit dan mental yang tangguh. Pasalnya, kondisi track terjal dan menanjak curam mulai start hingga finish menjadi rintangan terberat.

Meski kostum Batman yang dikenakannya cukup ketat, peserta asal Jakarta Selatan ini mampu melibas track terjal hingga mencapai garis finish. Bahkan, ia terlihat tak berhenti tersenyum ketika berhasil sampai ke garis finish.

Si Batman ini rela menempuh jarak 733 kilometer demi untuk ikut Kelud Vulcano Road Run (KVRR). Ia tertarik berpartisipasi karena melihat postingan video dari media sosial terkait pesona pemandangan Gunung Kelud yang menjadi latar belakang lintasan acara KVRR.

"Saya membuktikannya sendiri dan memang benar pemandangan di Kelud sangat istimewa. Sama seperti yang saya lihat di video YouTube," tutur Arkav Jualiandri

Alasan pria berumur 47 tahun mengenakan kostum Batman karena ingin membuat orang disekelilingnya merasa senang dengan penampilannya itu. Selain itu, ia ingin membagi keceriaan bersama orang disekitarnya.

"Inginnya itu kita bikin anak-anak atau peserta lain senang. Biasanya, mereka hanya melihat tokoh kartun atau di layar kaca. Kita bikin mereka happy," ungkapnya.

Kenapa pakai kostum Batman? Karena ia juga mengagumi tokoh superhero yang identik dengan kelelawar ini. Namun kedepannya ia memiliki wacana untuk mengenakan kostum pahlawan superhero lainnya misalnya spiderman atau sejumlah tokoh superhero Marvel.

"Rencananya tahun depan ikut lagi. Nantinya, akan mengenakan kostum lainnya," jelas Arkav.

Peserta lari bernomor dada 2077 ini baru pertama kali ini merasakan sensasi berlari di alam bebas.
Ia merasa tertantang lintasan KVRR dan memutuskan untuk mengikuti event tahunan ini.

"Kalau di Jakarta tidak ada yang seperti ini," imbuhnya.(Surya/Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help