TribunJatim/

Aneh, ITS Surabaya Tiba-tiba Beri Menteri Susi Gelar Doktor Honoris Causa, Kok Bisa?

Gelar doktor honoris causa makin sering diberikan kampus ke para pejabat. Meski sering memicu polemik dan perdebatan, tapi tetap saja ...

Aneh, ITS Surabaya Tiba-tiba Beri Menteri Susi Gelar Doktor Honoris Causa, Kok Bisa?
Twitter @IwanPalsu
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan menganugerahkan gelar kehormatan Doctor Honoris Causa (HC) kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Susi terpilih mendapat gelar Dr HC dalam bidang pembangunan kelautan serta perikanan Indonesia karena kontribusi serta kiprahnya dalam dunia kemaritiman Indonesia.

Pemberian gelar ini terasa istimewa, karena Susi Pudjiastuti belum menempuh perguruan tinggi ataupun menyelesaikan pendidikan stara Strata 1.

Meski banyak meraih penghargaan prestisius, dia hanya lulusan SMP alias sekolah menengah pertama (SMP).

(Inilah Pernyataan Lengkap Dosen Unair yang Menolak Pemberian Gelar Doktor HC untuk Muhaimin Iskandar)

Penganugerahan gelar kehormatan ini merupakan usulan dari Departemen Teknik Sistem Perkapalan (Siskal) yang diajukan ke Senat Akademik ITS, pada tahun 2017 lalu.

Rencana pemberian gelar ini merupakan bentuk apresiasi ITS Surabaya kepada Susi karena jasanya dalam membuka perspektif ITS terkait urgensi dunia kemaritiman.

“Sebenarnya penelahan penganugerahan ini sudah selesai dilakukan pada bulan April 2017 lalu, sedang seremonial penganugerahannya dilakukan bersamaan dengan peringatan Dies Natalis ITS nanti,” ungkap Agnes Tuti Rumiati, Sekretaris ITS pada Surya.co.id, Rabu (11/10/2017).

(Berebut Tiket Free Pass Kuliah di ITS, Ratusan Siswa SMA Unjuk Kebolehan Buat Robot Canggih ini)

Menurut dosen Statistika ini, pengkajian pemberian gelar Dr HC ini memakan waktu yang cukup lama serta melalui prosedur yang ketat.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help