TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Resmi Diusung PKB, Ditanya Soal Visi Jadi Calon Gubernur Jatim, Gus Ipul Malah Jawab Begini

Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul telah menerima Surat Keputusan pencalonan gubernur dari DPP PKB sejak Kamis (5/10/2017).

Resmi Diusung PKB, Ditanya Soal Visi Jadi Calon Gubernur Jatim, Gus Ipul Malah Jawab Begini
TRIBUNJATIM.COM/ADENG SEPTI IRAWAN
Gus Ipul saat menerima Surat Keputusan dari DPP PKB perihal pencalonan gubernur Jatim 2018 di Novotel, Surabaya, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul telah menerima Surat Keputusan pencalonan gubernur dari DPP PKB sejak Kamis (5/10/2017).

Namun, surat bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang Saifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur Provinsi Jatim dari PKB pada Pilgub Jatim 2018 ini baru diserahkan oleh DPW PKB pada Rabu (11/10/2017) bersamaan dengan kegiatan konsolidasi partai.

Meski demikian, Saifullah Yusuf yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, tak begitu mempermasalahkannya.

Ini karena, dia beranggapan hal tersebut merupakan kebijakan partai, dimana tentunya ada beberapa alasan yang melandasinya.

Apapun alasannya, kini Gus Ipul dinyatakan telah resmi menjadi Cagub PKB.

Walaupun sudah dinyatakan bakal diusung oleh PKB, Gus Ipul saat diwawancarai terkait persiapan jelang pemilihan gubernur, mengaku tampak belum lengkap persiapannya, satu diantaranya visi misi yang sampai kini belum dipikirkan olehnya.

"Belum ada visi misi, sambutan saya tadi itu pesenannya pak Ketua Umum terkait pembangunan kawasan, seperti Madura, Gerbangkertasusila, kawasan selatan, nah itu nanti akan didiskusikan lebih lanjut," kata Gus Ipul usai menerima surat keputusan penetapan calon gubernur PKB.

Dia merasa hal yang disampaikannya adalah sesuatu yang wajar terkait kebaikan Jatim, karena saat ini pihaknya memang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur.

"Ketika berbicara pantai selatan intinya adalah mempersempit kesenjangan ekonomi, lalu Gerbangkertasusila adalah masalah revitalisasi integrasi pembangunan, ya intinya Ketum sejalan lah dengan pemikiran saya," paparnya.

Dirinya mengaku bahwa pada saatnya nanti visi misinya akan disampaikan jika sudah siap segala sesuatunya.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help