TribunJatim/
Home »

News

TNI AL Kirim Satgas Menggunakan Dua KRI ke Vietnam dan Filipina, Ngapain?

Paparan Rencana Garis Besar (RGB) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Vietnam dan Filipina 2017 telah dirapatkan.

TNI AL Kirim Satgas Menggunakan Dua KRI ke Vietnam dan Filipina, Ngapain?
Istimewa
Suasana Pemaparan Rencana Rencana Garis Besar (RGB) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Vietnam dan Filipina 2017 dari TNI AL di Mako Armatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Paparan Rencana Garis Besar (RGB) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Vietnam dan Filipina 2017 telah dirapatkan.

Penugasan dari paparan rencana itu disampaikan Komandan KRI Sultan Hasanuddin (SHN) - 366 Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung yang kala itu bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mako Armatim.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto menerima pemaparan rencana tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Pangarmatim pada Selasa (10/10/2017).

(Lelang Pembangunan Gedung DPRD Surabaya Senilai 59 M Digelar, DCKTR Siap Tunjukkan Desainnya)

Hasil dari kegiatan Satgas Port Visit 2017 rencananya akan  melibatkan 231 personel dari KRI Sultan Hasanuddin (SHN) - 366, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) - 367, dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Darwanto menuturkan, rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 8 November 2017. (11/10/2017)

"Tujuan dalam latihan ini adalah meningkatkan kerjasama Internasional antar negara dan mempererat kerja sama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan Angkatan Laut Negara Tetangga," tegas Darwanto.

"Diharapkan dapat menunjukkan eksistensi TNI AL dalam kegiatan maritim di kawasan Asia Tenggara sampai menambah wawasan dan informasi perkembangan keamanan maritim," lanjutnya.

Darwanto juga menuturkan akan ada sejumlah kegiatan dalam hal tersebut.

Pasukan di dua kapal perang binaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim di negara Vietnam dan Filipina akan melaksanakan Courtesy calls ke Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia dan pejabat Angkatan Laut setempat, Cocktail Party, olahraga bersama, pertunjukan kesenian dan budaya, hingga pariwisata.

(Demi Anus Anaknya, Wanita ini Bertahun-tahun Mengais Rejeki di Singapura, Begini Kisahnya)

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help