TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Ada Dukungan 4444 Bu Nyai Seluruh Jatim untuk Gus Ipul, Nasdem Tetap Tak Mau Berpaling dari Khofifah

Sebanyak 4444 Bu Nyai seluruh Jawa Timur menggelar deklarasi memberikan dukungan kepada Gus Ipul sebagai bacagub Jatim

Ada Dukungan 4444 Bu Nyai Seluruh Jatim untuk Gus Ipul, Nasdem Tetap Tak Mau Berpaling dari Khofifah
Surya/Bobby Koloway
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, saat memberangkatkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Tanjung Perak, Kamis (21/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Beberapa waktu lalu sebanyak 4444 Bu Nyai seluruh Jawa Timur menggelar deklarasi memberikan dukungan kepada Saifullah Yusuf sebagai Bacagub Jatim di Bangkalan, Pulau Madura.

Adanya pola dukungan istri para kiai seluruh Jatim kepada Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul  tak membuat Nasdem kehilangan arah dukungan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jatim, Muzammil Syafii mengatakan massa pendukung Khofifah di Jawa Timur tetap solid, meski ada deklarasi dukungan untuk Saifullah Yusuf dari ribuan Bu Nyai.

Menurutnya, deklarasi dukungan tersebut tak akan mempengaruhi pola dukungan Muslimat NU Jatim kepada Khofifah Indar Parawansa.

"Massa muslimat NU itu solid dan tak bisa dipecah-pecah. Tak mungkin beralih dukungan dari Khofifah," kata Muzammil Syafii, Kamis (12/10/2017).

Muzammil Stafii menuturkan Partai Nasdem juga akan tetap fokus memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub Jatim.

Menurutnya, Khofifah dinilai memiliki kemampuan manajemen kepemimpinan yang baik seperti Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

"Khofifah memiliki kemampuan di atas rata-rata yang mampu melanjutkan program-program dari Pakde Karwo," paparnya.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help