TribunJatim/
Home »

Jatim

Akun Facebook yang Dilaporkan Perwakilan GP Ansor Disebut Unggah Hinaan ke Tokoh NU Sejak 2016

Ujaran kebencian kembali dilaporkan. Kali ini, Ujaran kebencian itu ditujukan pada tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama khususnya di Madura...

Akun Facebook yang Dilaporkan Perwakilan GP Ansor Disebut Unggah Hinaan ke Tokoh NU Sejak 2016
ilustrasi Hate Speech 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ujaran kebencian kembali dilaporkan.

Kali ini, Ujaran kebencian itu ditujukan pada tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama khususnya di Madura hingga tokoh-tokoh negara lainnya.

Perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor pimpinan pusat, Ahmad Budi Prayoga mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Dirkrimsus Polda Jatim).

Ia mengatakan, dua akun facebook bernama 'Generasi Muda NU Jawa Timur' dan 'Zabib Mochammad' telah memposting sejumlah ujaran kebecncian.

(Nama La Nyalla Terus Meroket dari Hasil Survei VPS)

Ahmad menuturkan, ujaran kebencian itu sudah dilakukan sejak 2016 silam.

"Ujaran kebencian ini dikeluarkan sudah sejak lama ya, yang kami dapat buktinya di sini dari 4 Agustus 2016, kurang lebih 1 tahun terakhir lah," ujar Ahmad.

"Ini kami kumpulkan beberapa postingan dari akun-akun tersebut dan kami bertindak memang sudah melalui koridor yang sesuai," lanjutnya pada Kamis (12/10/2017).

Ia mengaku telah mengamati dan menilai, dua akun itu memang sengaja memposting sedemikian rupa.

Pasalnya, ia merasa dua akun itu ingin merusak citra orang atau golongan tertentu hingga berulang kali.

"Kami telah mengamati akun-akun ini, ternyata berulang kali dan terus-menerus memposting konten-konten yang berisi ujaran kebencian," tandasnya.

Adapun bukti screenshot yang mereka bawa meliputi postingan yang menyebut 'Gus Mus sebagai Pelukis Cabul', gambar bertuliskan 'Nahdlatul Ulama Cabang Kristen', dan meme bertuliskan soal pendukung 'Kowi' yang disebut tak punya harapan tahun 2019.


Penulis: pradhitya fauzi
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help