TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Demokrat Turunkan Rekomendasi untuk Cagub Jatim Akhir Oktober 2017, Kira-kira Siapa yang Diusung?

"Dari 17 provinsi ada enam daerah yang sudah diputuskan calonnya," Kata Soekarwo.

Demokrat Turunkan Rekomendasi untuk Cagub Jatim Akhir Oktober 2017, Kira-kira Siapa yang Diusung?
TRIBUNJATIM.COM/Istimewa
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III PWNU Jatim di Graha Residence Surabaya, Minggu (24/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat dipastikan bakal memutuskan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur pada akhir Oktober mendatang.

"Saat ini Majelis Tinggi sudah menyeleksi nama-nama yang sudah mendaftar ke partai, kira-kira dua minggu lagi rekom akan turun," kata Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, Kamis (12/10/2017).

Sementara ini, kata dia, dari 17 Provinsi yang akan menggelar Pilgub, sehingga Partai Demokrat baru memberikan enam rekomendasi ke Calon Gubernur (Cagub) pada masing -masing daerah tertentu saja belum semuanya.

"Dari 17 provinsi ada enam daerah yang sudah diputuskan calonnya, diantaranya daerah Lampung, Papua, Maluku, Maluku Utara, dan lain-lain," Kata Soekarwo.

Namun, menurut Soekarwo untuk Jawa Timur, Majelis tinggi masih dalam tahap melakukan pendalaman dan kajian terhadap Bacagub.

Nantinya, DPP akan memanggil bakal calon yang sudah mendaftar untuk dikaji lebih lanjut.

"Pak Pramono Eddy selaku Ketua OKK DPP Demokrat yang akan memanggil bakal calon untuk dialog," kata Soekarwo yang juga Gubernur Jatim tersebut.

Untuk diketahui, ada enam kandidat yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim.

Mereka adalah Mensos Khofifah Indar Parawansa, Kombes Pol Syafiin, Inspektur Jatim Nurwiyatno, Anggota DPR RI Nurhayati Assegaf, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti.

Diberitakan, PKB telah menurunkan Surat Keputusan Cagub sejak tanggal 5 Oktober, sementara PDIP bakal menurunkan SK Cagub pada tanggal 15 Oktober.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help