TribunJatim/

KPU Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran Calon PPK

Terpisah, salah satu peserta Putut Wahyu Santika terlihat mengambil berkas fomulir untuk mendaftar sebagai petugas PPK/PPS.

KPU Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran Calon PPK
Surya/Mohammad Romadoni
Suasana pendaftaran PPK-PPS di kantor KPU Kabupaten Kediri. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Guna mempersiapkan pemilihan serentak Pilpres 2019 mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kediri membuka kesempatan bagi khalayak umum untuk menjadi bagian dari pesta demokrasi ini.

Pihaknya mencari sejumlah kandidat yang sesuai kriteria yang nantinya akan dijaring melalui pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaruiswara mengatakan pengumuman pendaftaran PPK dan TPS ini berlangsung sejak 12 hingga 21 Oktober 2017.

Pihaknya telah membuka pendaftaran offline di kantor KPU bagi peserta yang ingin mengambil formulir. Pihaknya juga mempersiapkan pendaftaran via online yang terpampang pada website Kpudkedirikab.

"Untuk peserta yang ingin mendaftar bisa mengunduh formulis pada halaman website," tutur Sapta Andaruiswara dijumpai SURYA di kantornya, Kamis (12/10/2017).

Sapta menjelaskan nantinya pihaknya akan melakukan sejumlah verifikasi data peserta yang mendaftar sebagai PPK/TPS. Untuk peserta yang dinyatakan lolos secara adminitrasi akan dilakukan tes tulis.

"Nantinya para peserta akan menjalani serangkaian uji tes tulis," ungkapnya.

Terpisah, salah satu peserta Putut Wahyu Santika terlihat mengambil berkas fomulir untuk mendaftar sebagai petugas PPK/PPS.

Rencananya, ia bersama istrinya akan mendaftar bersama menjadi petugas PPK. Adapun syarat mutlak menjadi PPK yakni baru pertama kali

"Kalau dua kali tidak boleh mendaftar prosedurnya memang seperti itu," ujar Putut Wahyu Santika.


Wahyu menambahkan ia bersama istri optimis untuk dapat menjadi petugass PPK. Pasalnya, ia sadar jika tak mudah untuk melewati berbagai rangkaian tes sebelum dinyatakan lolos.

"Ya harus optimis bisa berhasil. Kan pendaftaran ini juga butuh biaya seperti cetak foto, membeli materai dan lainnya. Jadi enggak coba-coba," tandasnya.(Surya/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help