TribunJatim/

Liga Indonesia

Laga Lawan PSBK Kota Blitar Rusuh, Persewangi Banyuwangi Didenda Rp 100 Juta

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya memutuskan untuk memberikan denda uang sebesar Rp 100 juta kepada Persewangi Banyuwangi.

Laga Lawan PSBK Kota Blitar Rusuh, Persewangi Banyuwangi Didenda Rp 100 Juta
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Para pemain PSBK Blitar dan Persewangi Banyuwangi terlibat baku hantam dalam babak play-off khusus Liga 2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (10/10/2017) sore. 

TRIBUNJATIM.COM - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya memutuskan untuk memberikan denda uang sebesar Rp 100 juta kepada Persewangi Banyuwangi.

Denda itu diberikan lantaran saat pertandingan play-off khusus melawan PSBK Kota Blitar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (10/10/2017), laga tersebut berakhir dengan kerusuhan.

Dalam pertandingan untuk menentukan langkah ke babak play off Liga 2, PSBK Blitar menang dengan skor 1-0 atas Persewangi Banyuwangi.

(Saling Kejar dan Baku Hantam Antar Pemain Warnai Laga PSBK Kota Blitar Vs Persewangi Banyuwangi)

Sayangnya pertandingan itu tidak berakhir sampai menit ke-90.

Sebab, di menit ke-86 terjadi keributan antar pemain sehingga wasit memutuskan tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga selesai.

"Tadi malam kami sudah langsung melaporkan apa yang terjadi kepada PSSI dan kami juga sudah mendapatkan informasi bahwa sudah ada keputusan dari Komdis PSSI terkait pertandingan kemarin," kata Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, Rabu (11/10/2017).


"Keputusannya kalau tidak berubah, Persewangi kalah 0-3 dan denda Rp 100 juta," lanjutnya.

Semula Persewangi Banyuwangi berhak untuk lolos ke babak play off Liga 2 Grup H.

Halaman
123
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help