TribunJatim/

Pilgub Jatim 2018

Nama La Nyalla Terus Meroket dari Hasil Survei VPS

Hasil survei Vox Populi Survey (VPS) menghasilkan, empat tokoh yang pantas menjadi gubernur Jawa Timur.

Nama La Nyalla Terus Meroket dari Hasil Survei VPS
surya/ Nuraini Faiq
La Nyalla bersama akde Karwo dan Gus Ipul 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nama Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mataliti terus melejit dalam bursa Bakal Calon Gubernur Jatim di Pilgub Jat6im 2018.

Hasil survei Vox Populi Survey (VPS) menghasilkan, empat tokoh yang pantas menjadi gubernur Jawa Timur.

Keempatnya adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mataliti, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Pilgub Jawa Timur yang akan berlangsung tahun 2018 nanti. Secara garis besar, hasil survei mengerucut pada empat tokoh yang dinilai pantas jadi kepala pemerintahan di provinsi paling timur pulau Jawa itu.

"Keempat tokoh tersebut selalu unggul dari simulasi dengan tokoh-tokoh lainnya yang berpontesi bakal calon gubernur seperti Nurwiyatno, Nurhayati Assegaf dan Abdullah Azwar Anas," beber Direktur Eksekutive VPS, Ahmad Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/10/2017).

Kesimpulan itu kata Ahmad diperoleh setelah VPS melakukan simulasi pertanyaan terbuka kepada 1.225 responden secara spontan. Adapun pertanyaannya adalah 'Siapa yang akan saudara pilih dari tujuh tokoh jika pemilihan gubernur dilakukan hari ini?

"Dari 1.225 respoden memberikan pilihan pada La Nyalla sebesar 26,4 persen dan menempatkan La Nyalla pada urutan pertama pada tingkat elektabilitas tokoh bakal calon gubernur Jawa Timur. Kemudian urutan Kedua ditempati oleh Tri Rismaharini dengan tingkat elektabilitas 21,3 persen, dan peringkat ketiga ditempati oleh Khofifah Indar Parawansa sebesar 20,1 persen sedangkan Syaiffulah Yusuf sebagai petahana Wakil Gubernur JawaTimur hanya dipilih sebanyak 14,3 persen dan Abdullah Azwar Anas 3,2 persen, Nurwiyatno 2,1persen Dan Nurhayati Assegap 1,8 persen dan yang diam tidak menjawab sebanyak 10,8 persen," urainya.

Baca: Bertemu Habib Rizieq di Makkah, La Nyalla Didoakan ini . . .

Hasil yang tak jauh beda kata Ahmad juga terjadi saat para responden ditanya soal siapakah tokoh yang akan dipilih jika Pilgub diselenggarakan pada bulan Juni 2018 nanti.

Dimana lagi-lagi nama La Nyalla menjadi pilihan yang terbanyak. Dia dipilih oleh 29,4 persen.

Halaman
12
Penulis: YONY iSKANDAR
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help