TribunJatim/
Home »

Jatim

Penyelenggaraan Pemerintahan di Lamongan Jadi Terbaik Nasional, Kok Bisa?

Kabupaten Lamongan ditasbihkan sebagai pemerintah daerah dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik di Indonesia. Resepnya ternyata ...

Penyelenggaraan Pemerintahan di Lamongan Jadi Terbaik Nasional, Kok Bisa?
SURYA/HANIF MANSHURI
Bupati Fadeli saat menerima penghargaan dari Pemerintah RI melalui Mendagri Tjahjo Kumolo, usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur 2017 di Halaman Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (12/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kabupaten Lamongan ditasbihkan sebagai pemerintah daerah dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik di Indonesia

Itu seiring diterimanya Tanda Kehormatan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha oleh Bupati Fadeli dari Presiden RI

Di bidang penyelenggaraan pemerintahan, penghargaan prestisius dan tertinggi adalah Tanda Kehormatan Samkarya Parasamya Purakarya Nugraha.

Penghargaan ini hanya diberikan kepada daerah yang telah selama tiga tahun berturut-turut penyelenggaraan pemerintahannya masuk jajaran terbaik nasional.

Penghargaan itu diterima Bupati Fadeli melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur 2017 di Halaman Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Di tempat yang sama, Bupati Fadeli juga menerima penghargaan atas inovasi Kabupaten Lamongan mengembangkan pelayanan kesehatan jiwa pada pasung sehingga Lamongan menjadi daerah yang bebas pasung bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Prestasi tersebut tidak lepas dari kengototan kepala daerah asli Lamongan tersebut untuk menata manajemen pemerintahan Kabupaten Lamongan.

Termasuk dengan melakukan berbagai terobosan yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dalam hal ini adalah mengkampanyekan program Lamongan Bebas Pasung.

Penerima penghargaan Tanda Kehormatan Samkarya Parasamya Purakarya Nugraha ini dinilai dinilai secara menyeluruh, melalui penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), termasuk pada aspek kepala daerah sebagai pengambil kebijakan. Kemudian bagaimana kebijakan itu dilaksanakan dan capaiannya.

Sejak awal pemerintahannya, Fadeli getol melakukan penataan manajemen seluruh bidang pemerintahan, terutama pada fungsinya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan pada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help