TribunJatim/

Woow, Penyebar Agama Matahari di Probolinggo Ternyata DPO Curas

Dia menjelaskan, dalam penyelidikan awal, ternyata Misnadi itu pernah melakukan perbuatan kriminalitas.

Woow, Penyebar Agama Matahari di Probolinggo Ternyata DPO Curas
Facebook
Postingan Misnadi Abdullah di Facebook yang menganggap Matahari adalah Tuhan. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Keresahan masyarakat terhadap postingan Misnadi Abdullah ini ternyata sudah diketahui kepolisian resort Probolinggo. Dalam puldata dan pulbakeh tahap awal, Korps Bhayangkara mendapatkan fakta yang mengejutkan.

Misnadi yang dikenal sebagai penyebar aliran sesat karena menyebut matahari sebagai tuhan ini merupakan buron kepolisian.

Namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tiga tahun yang lalu. Yang bersangkutan terlibat dalam kasus pencurian dan kekerasan (curas) sepeda motor.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, pihaknya baru saja tau soal postingan FB Misnadi. Kata dia, apa yang diposting Misnadi itu memang meresahkan.

"Kami akan melakukan penyelidikan. Apa yang diposting juga menyimpang," katanya kepada Surya.

Dia menjelaskan, dalam penyelidikan awal, ternyata Misnadi itu pernah melakukan perbuatan kriminalitas. Kata dia, ia mencuri sepeda motor.

"Kami masih melakukan pengejaran. Karena, kami sudah memeriksa Misnadi di rumahnya, ternyata dia menghilang. Mohon bantuan dan doanya, agar cepat kami temukan," terang dia.

Sekadar diketahui, sebelumnya, sebuah akun facebook bernama Misnadi Abdullah (Adi) membuat status-status mencengangkan yang diduga kuat menganut aliran agama islam menyimpang.

Sebab, dalam postingan di akun pribadinya, pria yang diduga kuat tinggal di Kabupaten Probolinggo ini mempercayai bahwa matahari itu merupakan tuhan.


Bahkan, dalam beberapa kali postingannya, ia terlihat sangat mempercayai bahwa matahari itu adalah Tuhan. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help