TribunJatim/

Ajak Kebersamaan, Para Pendekar se Kabupaten Gresik Ikuti Kejuaraan Silat

Kegiatan tersebut untuk menciptakan wadah kemampuan anak-anak dan menciptakan perdamaian antar pendekar.

Ajak Kebersamaan, Para Pendekar se Kabupaten Gresik Ikuti Kejuaraan Silat
Surya/sugiyono
Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto bersama para pendekar dalam acara kerjurcab pencak silat di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Jl Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jumat (13/10/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Gresik menggelar turnamen kejuaraan cabang pencak silat Piala Danrem 084 Bhaskara Jaya.

Kegiatan tersebut untuk menciptakan wadah kemampuan anak-anak dan menciptakan perdamaian antar pendekar.

Kegiatan diikuti puluhan perguruan pencak silat se kabupaten Gresik. Ajang bergengsi turnamen pencak silat itu dibuka oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto bersama Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim, Sekda Pemkab Gresik Kng Djoko Sulistio Hadi dan Kadisparpora Jairuddin.

Dandim Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto mengatakan bahwa kegiatan turnamen tersebut digunakan untuk ajang peningkatan kemampuan dan menciptakan kebersamaan antar perguruan tinggi dan pendekar.

Kegiatan kejuaraan pencak silat itu, para pendekar betul-betul memanfaatkan tempat yang disediakan oleh panitia.

Pencak silat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 diikuti 500 orang dari 18 peserta perguruan pencak silat se Kabupaten Gresik.

"Kami sangat berterimakasih kepada sesepuh perguruan pencak silat dan semua anggota perguruan pencat silat yang bisa menjaga keamanan dan keharmonisan sehingga Gresik tetap rukun dan aman," kata Dandim Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, Jumat (13/10/2017).

Sementara Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan bahwa kegiatan pencak silat dapat meningkatkan kedisiplinan bagi anak-anak. Selain itu juga bisa menciptakan kesehatan dan keseimbangan spirit dalam kehidupan sehari-hari.


Menurut Qosim, kegiatan kejuaraan pencak silat ini juga menjadi wadah dalam meningkatkan prestasi dibidang pencak silat.

"Kerjuaraan ini sangat baik untuk wadah anak-anak dalam meningkatkan prestasi, kedisiplinan dan bela diri. Sebab sekarang ini banyak anak-anak berkegiatan yang kurang baik akibat pengaruh lingkungan," kata Qosim. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help