TribunJatim/
Home »

Jatim

Jasa Marga Siapkan Dua Solusi untuk Karyawan di Gerbang Tol Usai Penerapan e-Toll, Apa Saja?

Sejak dicanangkannya kebijakan transaksi elektronik, Jasa Marga telah menyiapkan antisipasi.

Jasa Marga Siapkan Dua Solusi untuk Karyawan di Gerbang Tol Usai Penerapan e-Toll, Apa Saja?
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Seorang petugas tiketing di pintu tol sedang melayani pengendara yang menggunakan layanan tol. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak dicanangkannya kebijakan transaksi elektronik, Jasa Marga telah menyiapkan antisipasi, khususnya terkait strategi untuk kelanjutan pekerjaan karyawannya yang bertugas di gerbang tol.

Sebagai sebuah perusahaan BUMN, yang mengemban misi “agent of development” Jasa Marga menghindari Pemutusan Hubungan Kerja.

"Untuk itu, sebagai solusi Jasa Marga menyiapkan program A-Life (Alih Profesi) kepada karyawan-karyawan yang terkena dampak dari kebijakan elektronifikasi ini," jelas Agus Tri, Humas Jasa Marga Tol Cabang Surabaya Gempol (Surgem) saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (13/10/2017).

Agus Tri memaparkan, program A-Life merupakan program pengalihan pekerjaan atau perubahan jalur karir ke bidang yang berbeda dengan bidang sebelumnya.

Program ini bertujuan memberi kesempatan kepada karyawan untuk mengembangkan dan menambah pengalaman baru sesuai dengan kemampuan dan minat karyawan.

"Ada dua pilihan alih profesi yang ditawarkan oleh Jasa Marga kepada karyawannya," sahut Agus Tri.

"Pertama Alih profesi ke unit kerja atau anak perusahaan, yang ada di dalam lingkup Jasa Marga Group atau alih profesi menjadi wirausaha," lanjutnya.

Untuk alih profesi ke Jasa Marga Group, perusahaan menyiapkan alternatif: tetap di cabang di lingkungan Jasa Marga atau pindah tugas ke anak perusahaan

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help