TribunJatim/
Home »

Jatim

Penerapan e-Toll, Sebanyak 586 Karyawan Penjaga Pintu Tol Tunai Mendaftar Kerja Bidang Ini

Sejalan dengan ekspansi bisnis PT Jasa Marga Tol saat ini, Jasa Marga aktif mengembangkan jalan tol baru di bawah anak perusahaan.

Penerapan e-Toll, Sebanyak 586 Karyawan Penjaga Pintu Tol Tunai Mendaftar Kerja Bidang Ini
ISTIMEWA
e-toll 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejalan dengan ekspansi bisnis PT Jasa Marga Tol saat ini, Jasa Marga aktif mengembangkan jalan tol baru di bawah anak perusahaan dan bidang usaha lain yang mendukung bisnis inti Jasa Marga.

Oleh sebab itu, guna mengurangi angka pengangguran akibat penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Jasa Marga mengeklaim sudah mencarikan solusi.

"Anak perusahaan Jasa Marga akan menjadi perusahaan peralihan kerja karyawan Jasa Marga yang terdampak GNNT," jelas Humas Jasa Marga Tol Surabaya Gempol (Surgem), Agus Tri, pada Jumat (13/10/2017).

Dalam tiga tahun kedepan Jasa Marga menargetkan akan mengoperasikan 600 kilometer jalan tol baru.

Jasa Marga yang aktif mengembangkan anak perusahaan, seperti Jasa Marga Toll Operations, Jasa Marga Maintenance Service, Jasa Marga Properti, Jasa Marga Rest Area, dll.

Hingga saat ini telah tersedia 900 posisi baru di Jasa Marga Group yang dapat diisi oleh karyawan yang melakukan alih profesi.

"Pendaftar untuk posisi baru tersebut saat ini per hari Jumat (13/10) sudah mencapai 586 orang," paparnya.

Bagi karyawan yang akan alih profesi ke posisi baru di unit kerja lain tersebut, akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, dan dilanjutkan dengan program magang, sebelum ditempatkan di unit kerja baru.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help