TribunJatim/

Liga Indonesia

Tanpa Diperkuat Pemain Kunci, PS TNI Realistis Hadapi Arema FC

Tim berjuluk The Army itu dipastikan tak akan diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya saat menghadapi tim Singo Edan.

Tanpa Diperkuat Pemain Kunci, PS TNI Realistis Hadapi Arema FC
instagram.com/pstni_official/
PS TNI 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Nasib kurang menguntungkan dialami PS TNI jelang menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, malang, Sabtu (14/10/2017).

Tim berjuluk The Army itu dipastikan tak akan diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya saat menghadapi tim Singo Edan.

Kondisi tersebut membuat PS TNI tak memasang target terlalu muluk-muluk. The Army hanya menargetkan untuk bisa mencuri satu poin ketika bersua dengan tim Singo Edan.

Setidaknya ada beberapa pemain kunci seperti Hoong Son Hak, Manahati Lestussen, Abduh Lestaluhu, Kasim Slamat dan Frangklin tak bisa diturunkan saat menghadapi Arema FC.

Pelatih PS TNI, Rudi Eka menilai dengan kehilangan sejumlah pilar itu membuat dirinya tak memiliki banyak pilihan untuk pemain yang diturunkan lawan Arema FC.

Apalagi pemain-pemain yang absen itu merupakan tulang punggung tim selama ini.

"Dengan kondisi seperti ini kami harus kerja ekstra keras saat menghadapi Arema FC. Selain itu kami juga harus bisa bermain pintar untuk bisa mencuri poin saat lawan Arema FC," bebernya Jumat (13/10/2017).

Lebih lanjut, mantan pelatih Celebest FC itu juga menegaskan bahwa untuk bisa meredam Arema FC diperlukan upaya yang serius. Tetapi dirinya sudah menyiapkan antisipasi terkait hal itu. Terutama analisa kekuatan dan juga kelemahan tim Singo Edan.

"Kami tidak boleh membiarkan permainan Arema FC berkembang. Sebab, jika itu terjadi, maka kami akan berada dalam kesulitan. Apalagi Arema FC juga dalam dua laga terakhir mereka harus mengalami kekalahan," imbuhnya.

Baca: Pelatih Arema Joko Susilo Puji Pelatih PS TNI

Disisi lain, PS TNI sangat mewaspadai kebangkitan Arema FC. Apalagi tim Singo Edan akan bermain didepan Aremania.


Tentu motivasi untuk meraih kemenangan menjadi lebih tinggi. Sehingga Arema FC pasti akan memaksakan untuk meraih kemenangan saat menghadapi PS TNI.

"Apa yang dialami Arema FC sekarang sama dengan apa yang kami alami beberapa waktu lalu dimana PS TNI harus puasa kemenangan dalam 8 pertandingan. Tentu kami harus mengantisipasi kebangkitan Arema FC. Salah satu caranya adalah dengan menganalisa video pertandingan Arema FC kontra Bali United pekan lalu untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan tim. Setelah itu kami siapkan kontra strateginya," tutupnya. (Surya/Alfi Syahri Ramadana)

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help