Pilgub Jatim 2018

Khofifah Ambil Formulir Bacagub Jatim di DPP Partai Persatuan Pembangunan, Ini Kata Ketua PPP Jatim

"Tidak apa-apa jika memang Ketua DPP Romahurmuziy yang mengharap Khofifah daftar di pusat," ujar Musyafa Noer.

Khofifah Ambil Formulir Bacagub Jatim di DPP Partai Persatuan Pembangunan, Ini Kata Ketua PPP Jatim
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Cagub Jatim Khofifah yang juga Menteri Sosial ini saat menuju ke Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Kediri, Minggu (15/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer menilai langkah Khofifah yang mendaftar bakal calon gubernur (bacagub) Jatim 2018 langsung melalui DPP tidak menghargai keberadaan DPW PPP Jatim.

"Harusnya kan kalau mau daftar bacagub ya lewat DPW dulu baru ke DPP lewat mekanisme yang ada lah," kata Musyafa Noer saat dihubungi Tribunjatim.com, Senin (16/10/2017).

Pihaknya menyayangkan langkah Khofifah yang langsung mengambil formulir melalui empat utusannya ke pusat tanpa ada komunikasi dengan pimpinan partai di daerah terlebih dahulu.

"Etikanya kalau mau jadi bacagub ya ikuti prosedur pendaftaran partai di daerah dulu, daftar seperti bakal calon lainnya di DPW," tutur Anggota DPRD Jatim Dapil Madura ini.

Meski demikian, Musyafa tak terlalu mempermasalahkan karena diketahui Khofifah langsung berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy untuk melakukan pendaftaran bakal calon gubernur.

"Meski merasa tak dihargai, tidak apa-apa jika memang Ketua DPP Romahurmuziy yang mengharap Khofifah daftar di pusat," ujar Musyafa Noer.

Diberitakan sebelumnya, Senin (16/10/2017) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jalan Tebet Barat IX No 17, Jakarta.

Tim utusan yang berjumlah empat orang tersebut diterima oleh Ketua DPP PPP Korwil Jawa Timur, Iskandar Syaikhu beserta dua Wasekjen DPP PPP yakni, Achmad Baidhowi dan Gugus Joyo Waskito.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved