Pilgub Jatim 2018

Khofifah Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Jadi Bacagub Jatim di Kantor DPP PPP

Setelah mendaftar bakal calon gubernur di DPD Demokrat Jatim beberapa waktu lalu, Khofifah kini melakukan gerak cepat.

Khofifah Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Jadi Bacagub Jatim di Kantor DPP PPP
ISTIMEWA
Perwakilan DPP PPP (dari kiri) Wasekjen Gugus Joko Waskito, Wasekjen Ahmad Baidowi dan Ketua DPP Iskandar Syaikhu menyerahkan formulir kepada utusan Khofifah di kantor DPP PPP, pada Senin (16/10/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Setelah mendaftar bakal calon gubernur di DPD Demokrat Jatim beberapa waktu lalu, Khofifah kini melakukan gerak cepat dengan langsung melakukan hal yang sama di DPP PPP.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Tribunjatim.com, Senin (16/10/2017) malam, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Tebet Barat IX No 17, Jakarta.

Tim utusan tersebut diterima oleh Ketua DPP PPP Korwil Jawa Timur, Iskandar Syaikhu beserta dua Wasekjen DPP PPP yakni, Achmad Baidhowi dan Gugus Joyo Waskito.

“Kami mewakili DPP menerima perwakilan resmi dari Ibu Khofifah untuk mengambil formulir Pilgub Jatim, setelah ada komunikasi sebelumnya antara Bu Khofifah dengan Ketua Umum Romahurmuziy,” kata Iskandar Syaikhu dalam siaran persnya, Senin (16/10/2017).

Menurut Iskandar, Jatim merupakan basis Nahdlatul Ulama (NU) sehingga sudah waktunya Jatim dipimpin tokoh NU dan PPP siap mengawal kader terbaik NU untuk menjadi gubernur Jatim.

"Jatim itu basisnya NU, jadi PPP siap mengawal dan menjadikan kader terbaik NU yang sudah terbukti kepemimpinannya. Insyaallah sudah tepat jika Bu Khofifah berkenan maju lewat PPP," ujar Anggota DPR RI asal Jatim ini.

Khofifah sendiri merupakan politisi yang lahir dan besar di PPP. Dirinya pernah menjadi anggota DPR RI termuda lewat PPP pada tahun 1992.

Hal ini membuat keluarga besar PPP sudah sangat kenal dan dekat dengannya.

"Bu Khofifah itu sudah seperti keluarga sendiri bagi kami (PPP). Jadi insyaallah tidak sulit bagi kami untuk membantunya jadi Cagub Jatim dari PPP," papar Iskandar.

Selanjutnya, Iskandar menjelaskan bahwa penetapan resmi calon gubernur Jatim akan diputuskan dalam waktu dekat oleh PPP PPP, setelah mempertimbangkan petunjuk ulama dan aspirasi kader di Jatim.

"Untuk seluruh dokumen calon yang sudah mengambil formulir akan segera dibahas di Rapimwil PPP Jatim. Hasilnya diserahkan ke DPP untuk ditetapkan siapa yang resmi diusung PPP sebagai Cagub Jatim," ujar Iskandar Syaikhu.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved