Pilgub Jatim 2018

Demokrat Bakal Putuskan Cagub yang Diusungnya di Jatim Pada Bulan November

Partai Demokrat dikabarkan akan segera memutuskan calon Gubernur Jawa Timur 2018 yang mereka usung pada bulan november...

Demokrat Bakal Putuskan Cagub yang Diusungnya di Jatim Pada Bulan November
Surya/Bobby Koloway
Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat dikabarkan akan segera memutuskan calon Gubernur Jawa Timur 2018 yang mereka usung pada bulan november mendatang.

"November kami lakukan survei terlebih dahulu guna menentukan cagub-cawagub yang akan Demokrat usung pada Pilgub," ucap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya survei secara internal tersebut penting dilakukan untuk mencari figur yang tepat sebagai calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur Jatim.

"Kami belum bisa sebutkan nama, tapi pastinya mereka yang muncul di media massa. Baik dari eksternal maupun internal," kata anggota fraksi Demokrat DPRD Jatim tersebut.

(Lagi Naik Motor, Pria Diberhentikan Polisi dan Gelagapan Saat Diperiksa Isi Tasnya yang Bawa Ini)

Terkait nama calon Gubernur yang akan diusung partainya, kata dia, mengarah pada satu nama yaitu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang disebutnya sebagai satu-satunya pendaftar paling berpeluang diusung Demokrat.

Renville menyebut, dari tiga besar hasil survei hanya Khofifah yang berpeluang sementara nama Saifullah Yusuf sudah diusung dua partai politik lain, dan La Nyalla Mattalitti menyatakan mundur dari pendaftaran partai.

"Seluruh pendaftar dibahas di tingkat majelis tinggi, tapi semua juga tahu nama-nama tiga besar hasil survei dan yang masih memungkinkan. Ketiga nama itu berhimpitan, tapi satunya mundur, satunya diusung partai lain," ujar Renville.


Sedangkan, terkait cawagub, Demokrat sebisa mungkin akan berusaha memunculkan kadernya sendiri untuk digandengkan dengan Khofifah Indar Parawansa.

Meski demikian, partai besutan SBY ini juga akan mempertimbangkan para pendaftar yang sudah mendaftar di DPD Demokrat beberapa waktu lalu.

"Tetap akan dipertimbangkan pendaftar yang sudah mendaftar kemarin, namun keputusan tetap berada di DPP, tunggu saja," pungkas Pria asal Mojokerto ini.

(Choirul Huda Sempat Guyon Soal Benda Putih Ini, Ternyata Jadi Firasat Buat Asisten Pelatih Persela)

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved