Pilgub Jatim 2018

Hasil Survei LJSI Pilgub Jatim , La Nyalla Bersaing Ketat dengan Gus Ipul

Dari 1816 responden hanya 67,6 persen yang mengetahui akan adanya Pemilihan Gubenur Jawa Timur pada Juni 2018.

Hasil Survei LJSI Pilgub Jatim , La Nyalla Bersaing Ketat dengan Gus Ipul
surya/ Nuraini Faiq
La Nyalla temui Pakde Karwo 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - perkembangan Pilgub Jatim 2018 terus menarik diikuti. Setelah PDIP resmi mengumumkan bakal calonnya di Pilgub Jatim 2018 yakni pasangan Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas.
Pasangan lain pun siap-siap untuk menyusulnya.

Lembaga Jaringan Suara Indonesia (LJSI) kembali menggelar survei para kandidat bakal calon gubernur Jawa Timur.

Survei digelar pada tanggal 28 September sampai 8 Oktober 2017 ini mengusung tema "Siapa Tokoh Yang Dipilih sebagai Gubernur Jawa Timur 2018-2023".

Survei diadakan di 29 Kabupaten dan 9 Kota di Jawa Timur dengan metode wawancara tatap muka langsung dengan Warga Jawa Tmur yang memiliki Hak pilih pada Pilgub Jawa Timur di bulan Juni 2018 .

Sampel responden dipilih secara acak dengan metode multistage random sampling. Sementara, margin of error survei kurang lebih sebesar 2,3 persen dengan tingkat kepercayaannya sebesar 95 persen.

Dari 1816 responden hanya 67,6 persen yang mengetahui akan adanya Pemilihan Gubenur Jawa Timur pada Juni 2018.

"Sementara sisanya sebanyak 32,3 persen responden sama sekali tidak tahu akan adanya Pilgub pada tahun depan, tentu saja hasil survei ini menunjukkan kalau KPU mulai bekerja Karena saat Survei pertama LJSI baru 57,3 Persen warga jawa Timur yang tahu akan adanya Pilgub,” ujar Direktur LJSI, Fahrurizal dalam rilisnya kemarin.

Dalam survei ini responden diminta untuk menilai tingkat kompetensi para tokoh yang diuji dalam survei.
Hasilnya La Nyalla Mataliti adalah Tokoh yang dinilai oleh 88,6 persen responden memiliki kompentensi sebagai Pemimpin/Gubernur yang bisa menyelesaikan masalah masalah di Masyarakat Jawa Timur terutama masalah perbaikan Ekonomi Masyarakat, iklim investasi di Jawa Timur, serta masalah peningkatan sektor pertanian di Jawa Timur dengan segudang pengalaman sebagai pengusaha dan pembina ormas di Jawa Timur.

Pada urutan kedua Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dinilai oleh 71,6 persen responden memiliki kompentensi sebagai Gubernur Jawa Timur.

Sementara Tri Rismaharini dinilai memiliki kompentensi kepemimpinan oleh 68,9 persen oleh responden. Lalu, Khofifah Indar Parawansa 68,7 persen, Abdullah Azwar Anas 67,6 persen dan Nurwiyatno 66,3 persen, Komisaris Besar Polisi Syafi'in 50,9 persen.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved