TribunJatim/

Liga Indonesia 2

PSBK Menang Namun Tak Lolos

Laga sendiri akhirnya dimenangkan oleh PSBK Kota Blitar dengan skor 2-0. Dua gol PSBK dicetak oleh Angga Yudha

PSBK Menang Namun Tak Lolos
(Surya/Alfi Syahri Ramadana)
Pertandingan antara PSBK Kota Blitar kontra Persipur di Stadion Gajayana, Rabu (18/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Laga tak menentukan tersaji di Stadion Gajayana antara PSBK Kota Blitar kontra Persipur Purwodadi dalam laga pamungkas babak play off liga 2 grup H, Rabu (18/10/2017). Ya, kedua tim dipastikan turun ke kasta ketiga kompetisi Liga Indonesia musim depan.

Laga sendiri akhirnya dimenangkan oleh PSBK Kota Blitar dengan skor 2-0. Dua gol PSBK dicetak oleh Angga Yudha menit 69' dan Safrizal Harahap menit 88'.

Karena sudah tak menentukan, kedua tim juga seakan tak semangat dalam bermain. Sejak menit pertama, kedua tim bermain dalam tempo sedang.

Bahkan hingga 15' menit laga berjalan tak ada peluang yang benar-benar berbahaya dari kedua tim.

Peluang baru hadir pada menit 20' dari PSBK Kota Blitar. Tetapi sepakan keras Hardani yang sudah didepan gawang gagal berbuah gol lantaran melambung tinggi.

Selepas peluang tersebut, tak ada lagi peluang emas yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Baik PSBK maupun Persipur Purwodadi terkesan hanya memainkan laga formalitas saja. Hal itu tak lepas dari kepastian keduanya turun ke kasta ketiga musim depan. Hingga memasuki menit 30' skor masih tetap 0-0.

Menit 40' PSBK Kota Blitar kembali mendapat peluang. Tetapi tandukan Eka Hera masih melebar tipis dari gawang Persipur Purwodadi. PSBK Kota Blitar mendapat hadiah penalti pada menit 44'. Namun sayang sepakan Hardani tak mengarah ke gawang.

Selepas jeda, pertandingan kembali berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan masing-masing tim. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah nyaris sepanjang 60 menit pertandingan.

PSBK Kota Blitar akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 69'. Sepakan keras Angga Yudha setelah mengelabui satu pemain belakang Persipur mengubah skor menjadi 1-0.

Semenit berselang sebenarnya PSBK berpeluang menggandakan skor. Tetapi sepakan Hardani masih melebar.

Unggul satu gol membuat permainan PSBK Kota Blitar sedikit meningkat. Beberapa kali tim berjuluk Laskar Peta itu mampu menembus pertahanan Persipur.


Tetapi beberapa peluang yang dihasilkan tak berhasil menjadi gol. Disisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. PSBK berhasil menggandakan keunggulan pada menit 88'.

Safrizal Harahap sukses membobol gawang Persipur dan membuat PSBK unggul 2-0. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan PSBK Kota Blitar. (Surya/Alfi Syahri Ramadana)

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help