TribunJatim/

Hore! Presiden Joko Widodo Naikkan Tunjangan Veteran Jadi Sebesar Ini Mulai Januari 2018

Presiden Joko Widodo menghadiri dan meresmikan Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Hotel Borobudur.

Hore! Presiden Joko Widodo Naikkan Tunjangan Veteran Jadi Sebesar Ini Mulai Januari 2018
Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, usai mengikuti peringatan detik-detik upacara HUT RI ke-70 lakukan acara ramah tamah dengan para Veteran, Senin (17/8) yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta. (Tribunnews.com/BiroPers) 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri dan meresmikan Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengatakan Pemerintah akan menaikkan tunjangan bagi para veteran yang sebelumnya 16 persen, menjadi 25 persen.

"Dan pada tahun 2014 lalu tunjangan veteran telah dinaikkan 16 persen. Tadi pagi saya sudah rapat dengan Menkeu mulai Januari 2018 tunjangan veteran akan kami naikan sebesar 25 persen," ujar Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi mengatakan Pemerintah juga akan menambah rumah bagi para veteran sebanyak 400 unit.

"Tadi pagi saya sudah menanyakan juga kepada KemenPU dan juga sanggupi, selain kementerian BUMN akan menambahkan lagi sebanyak 400 rumah ini mohon segera diberikan nama dan alamat," kata Jokowi.

"Ada urusan PU ada urusan BUMN saya kira dua-duanya berjalan akan sangat cepat dan itu akan secepatnya akan kita mulai," kata Jokowi.

Diketahui, Pemerintah juga telah melakukan renovasi rumah veteran yang sudah dimulai oleh Kementerian BUMN dan Presiden meminta untuk dilanjutkan.

"Yang telah direnovasi 765 rumah dan yang masih proses 585. Kami tetap memberikan ruang dan kesempatan untuk kementerian lain," tutur Jokowi.

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help