Pilgub Jatim 2018

Pilgub Jatim 2018, Siapa Sosok Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas?

Saufullah Yusuf atau Gus Ipul dan Azwar Anas resmi diusung sebagai pasangan Cagub dan Cawagub untuk maju pada Pilgub Jatim 2018 nanti.

Pilgub Jatim 2018, Siapa Sosok Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas?
SURYA/BOBBY KOLOWAY
Saifullah Yusuf saat berbincang dengan Abdullah Azwar Anas di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Azwar Anas resmi diusung sebagai pasangan Cagub dan Cawagub untuk maju pada Pilgub Jatim 2018 nanti.

Pasangan calon tersebut diusung oleh PKB dan PDIP yang diumumkan baru baru ini.

Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar memiliki kecenderungan kuat terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018.

(Ditanya Soal Rencana Akan Diusung Jadi Calon Gubernur Jatim, Begini Reaksi Khofifah Indar Parawansa)

"Gus Ipul sendiri yang mengusulkan Pak Halim sebagai ketua tim pemenangan, karena faktor perolehan suara PKB pada Pileg 2014," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, Kamis (19/10/2017).

Ia mengaku merasa usul Gus Ipul dinilai tepat mengingat Gus Halim mampu membawa PKB menjadi partai terbesar perolehan kursinya pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu.


"Kita sepakat dan tidak keberatan atas usul Gus Ipul tersebut. Mengingat PKB mempunyai 20 kursi di DPRD Jatim, sedangkan PDIP hanya 19 kursi. Sehingga, PDIP menunjuk Sri Untari sebagai perwakilan PDIP di posisi sekretaris pemenangan," ujar Pak Kus sapaan akrabnya.

Pemilihan Sri Untari sebagai sekretaris pemenangan menurut Kusnadi merupakan pilihan yang tepat, karena Sekretaris DPD PDIP tersebut dianggap mewakili PDIP sebagai partai yang telah mengusung Gus Ipul-Anas bersama PKB.

Halaman
12
Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved