Nabila Rela Turun ke Desa Untuk Wujudkan Hal Mulia Ini

buku ini diberikaan secara sukarela. Biasanya, ia bersama teman-temannya melakukan kegiatan bakti sosial ini.

Nabila  Rela Turun ke Desa Untuk Wujudkan Hal Mulia Ini
Surya/Galih Lintartika
Nabila Duta Wisata probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Nabila, Duta Wisata Probolinggo, selain cantik, dia juga pintar. Bila, sapaan akrabnya, sering kali melakukan aktivitas sosial.

Bersama organisasinya, ia sering melakukan bakti sosial. Mahasiswi jurusan Bahasaa Inggris di Politeknik Negeri Jember ini mengaku sering membuat acara berbagi untuk sesama.

Kepada Surya, perempuan kelahiran Probolinggo, 26 September 1995 ini mengaku memiliki acara rutin,yakni membagikan buku bahasa inggris ke anak-anak yang berada di pelosok desa di Kabupaten Jember atau ke panti asuhan anak yatim piatu.

"Tujuannya hanya satu, ingin memberikan kesempatan anak-anak untuk bisa berbahasa inggris. Karena apa, karena bahasa inggris itu termasuk bahasa internasional, bahasa universal. Di manapun tinggal, semuanya menggunakan bahasa inggris," katanya.

Perempuan cantik ini menjelaskan, buku ini diberikaan secara sukarela. Biasanya, ia bersama teman-temannya melakukan kegiatan bakti sosial ini.

"Kami tidak ingin anak-anak di Jember ini buta akan bahasa inggrism kami, termasuk saya, ingin anak-anak di Jember bisa mendapatkan ilmu bahasa inggris. Kami ingin mereka semua mendapatkan pendidikan bahasa inggris yang layak," jelasnya.


Perempuan keturunan Arab ini mengatakan, selain membagikan buku, ia juga memberikan pendampingan secara langsung. Artinya, dirinya memberikan pembelajaran, dan pendampingan ke anak-anak inim

"Kami berikan pendaampingan langsung. Kami ajari mereka bagaimana cara mengucapkan bahasa inggris, dan sebagainya," jelasnya. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help