TribunJatim/

Presiden Jokowi Mengaku Pusing Sulitnya Hapus Ribuan Peraturan

Jokowi menjelaskan, awalnya aturan-aturan tersebut dapat dihapuskan sebanyak 3.153 produk aturan setelah melalui pemilahan.

Presiden Jokowi Mengaku Pusing Sulitnya Hapus Ribuan Peraturan
Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Manafe
Presiden Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Di hadapan peserta Rembug Nasional Ke-3 Tahun 2017, Presiden Joko Widodo mengaku pusing lantaran sulitnya mengurusi banyaknya peraturan yang berlaku mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

“Saya masih pusing mengatasi 42 ribu aturan ini,” ujar Jokowi dalam acara yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Jokowi menjelaskan, awalnya aturan-aturan tersebut dapat dihapuskan sebanyak 3.153 produk aturan setelah melalui pemilahan yang dilakukan di tiap kementerian.

 ( Putri Jokowi Mau Menikah, Paspampres ini Pesan Banyak Makanan ke Pengusaha di Solo, Ternyata )

Namun, usaha yang dilakukan para menteri, kata Jokowi, tidak mulus karena aturan-aturan tersebut diujimaterilkan dan dinyatakan tetap berlaku oleh Mahkamah Konstitusi.

“Menteri sudah senang hapus, ketemu 3.153 (peraturan), di MK kalah. Itu problem besar kita ada di sini,” kata Jokowi.


Jokowi mengatakan bahwa tumpang tindihnya peraturan tersebut justeru menghambat proses pembangunan proyek infrastruktur di beberapa daerah.

Hujat Ayu Ting Ting dan Jokowi Sambil Pamer Uang, Pria Bergaya Centil Ini Disebut Netter Mabuk Flaka )

“Saya sampaikan ke gubernur bupati jangan buat Perda lagi lah. Setahun satu atau dua cukup. Saya juga sudah ngomog ke DPR enggak usah setahun 40 Undang-Undang, satu dua cukup asal berkualitas,” kata Jokowi.

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help