TribunJatim/

Taman Toga di RSUD Dr Soetomo Dukung Penyembuhan Pasien

Peresmian lima taman baru di RSUD Dr Soetomo beberapa waktu lalu sangat mendukung proses pengobatan para pasien disana.

Taman Toga di RSUD Dr Soetomo Dukung Penyembuhan Pasien
TRIBUNJATIM/IST
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Jatim sekaligus Ibu Paliatif Indonesia, Nina Soekarwo (tengah) saat berada di Taman Toga Medika RSUD Dr Soetomo, yang baru diresmikan. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keberadaan lima taman baru di RSUD Dr Soetomo yang diresmikan beberapa waktu lalu mendukung proses pengobatan pasien di lingkungan rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut.

Kelima taman itu adalah Taman Toga Medika, Taman Bermain Kirana, Taman Kirana, Taman Balita dan Hospital Schooling.

Peresmian dilakukan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Jatim sekaligus Ibu Paliatif Indonesia, Nina Soekarwo.

Menurut Nina Soekarwo, pihaknya berkomitmen meningkatkan pendampingan pada anak-anak, ketersediaan perawatan rumah, kesadaran dan pemahaman kebutuhan dalam pelayanan medis, mengumpulkan dana, mendukung dan mengembangkan layanan rumah paliatif.

“Kami mengapresiasi inisiatif RSUD Dr Soetomo bersama dengan beberapa perusahaan yang telah membuat taman hijau dan lahan bermain untuk pasien. Sangat bermanfaat untuk mendukung perawatan paliatif,” ujarnya.

Regenerasi Konsumen, Jamu Iboe Bidik Mahasiswa Lewat Sentuhan Entrepreneur

Dari lima taman yang diresmikan, satu diantaranya adalah Taman Toga Medika dari Jamu Iboe. Taman tersebut berada di Poli Obat Tradisional RSUD Dr Soetomo.

Bude Karwo, panggilan Nina Soekarwo berharap, masyarakat lebih peduli dalam menjaga kesehatan, dengan menerapkan pola hidup sehat. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Penderita kanker jangan putus asa, tetap sabar dan semangat menjalani perawatan. Kalian tidak sendiri, kami ada bersama kalian,” jelasnya.

Para penderita kanker ini tidak hanya membutuhkan obat saja, tetapi juga supporting berupa lingkungan yang mendukung seperti taman toga, ada pula taman bermain, hospital schooling, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help